Pemerintahan

Banjarnegara Punya Pj Bupati Baru, Nana Sudjana: Banyak Pekerjaan yang Harus Diselesaikan

Selasa, 28 Mei 2024 - 19:42 | 14.13k
Pj Gubenur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana MM  saat melantik Pj Bupati Banjarnegara yang baru. (Foto: Kominfo Banjarnegara For TIMES Indonesia)
Pj Gubenur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana MM saat melantik Pj Bupati Banjarnegara yang baru. (Foto: Kominfo Banjarnegara For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pj Gubenur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana MM menegaskan, saat ini masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di Kabupaten Banjarnegara.

"Ini menjadi tugas bagi Pj Bupati Banjarnegara yang baru," tegas Nana Sudjana saat melantik Muhammad Masrofi S.Sos M.Si sebagai Pj Bupati Banjarnegara di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Selasa (28/5/2024).

Untuk diketahui, Muhammad Masrofi S.Sos M.Si menggantikan penjabat bupati sebelumnya yakni Tri Harso Widirahmanto SH.

Pj-Gubenur-Jawa-Tengah-2.jpg

Program prioritas dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Banjarnegara yang harus diselesaikan jelas Nana Sudjana diantaranya pengentasan kemiskinan, kemiskinan ekstrim, kemudian masalah pengangguran dan pengelolaan Inflasi.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana juga menyampaikan di Kabupaten Banjarnegara hingga saat ini masih terdapat angka kemiskinan sebanyak 14, 90 persen. Sedangkan angka kemiskinan ekstrim masih berada di angka 1,50 persen atau turun dari tahun 2022 yang berada di angka 1,53 persen.

“Angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrim ini masih diatas rata-rata provinsi Jawa Tengah, yang mana kemiskinan berada di angka 10,77 persen dan angka kemiskinan ekstrim 1,1 persen,” jelasnya.

Sedangkan untuk prevelensi stunting, lanjut Nana, berdasarkan Survey Kesehatan Indonesia (SKI) Banjarnegara berada pada angka 19,9 persen.

Pj-Gubenur-Jawa-Tengah-3.jpg

Angka tersebut sudah berada di bawah rata-rata provinsi yang masih berada di angka 20,7 persen. "Saya minta, Pj Bupati yang baru harus punya komitmen untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan, dan permasalahan lainnya dengan target waktu tertentu," tegasnya.

Lebih jauh Nana Sudjana menguraikan saat ini dari angkatan kerja 583.890 jiwa di Banjarnegara masih terdapat pengangguran 36.549 jiwa atau 6,26 persen.

Untuk itu angka tersebut harus diturunkan dengan mempersiapkan tenaga kerja terampil dan penyediaan lapangan pekerjaan. 

Pada akhir sambutan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meminta Pj Bupati Banjarnegara untuk menjaga kondusivitas menjelang hingga pelaksanaan Pilkada Banjarnegara yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES