Pemerintahan

Pemkab Banyuwangi Salurkan Puluhan Hewan Kurban untuk Masjid dan Ponpes di Momen Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 - 14:32 | 22.96k
Hewan kurban Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, disalurkan untuk berbagi di momen Idul Adha. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).
Hewan kurban Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, disalurkan untuk berbagi di momen Idul Adha. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Semangat berbagi dan kepedulian mewarnai momen Idul Adha 1445 H di Banyuwangi, Jawa Timur. Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menyalurkan puluhan hewan kurban kepada masjid dan pondok pesantren (ponpes) di Bumi Blambangan.

Sebanyak 60 hewan kurban, terdiri dari 20 ekor sapi dan 40 ekor kambing, didistribusikan ke berbagai masjid dan ponpes di seluruh Banyuwangi. 

Penyerahan hewan kurban yang dilakukan secara daring oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, pada Minggu, (16/62024) kemarin, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh suka cita dan kebersamaan.

"Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim. Kekuatan iman dan kesediaan berbagi dalam hikmah Idul Adha ini semoga bisa kita teladani. Semoga hewan kurban yang disiapkan menjadi berkah dan bermanfaat," kata Ipuk, Senin, (17/6/2024).

Ipuk menambahkan, kurban merupakan salah satu bentuk ibadah yang memiliki nilai sosial yang sangat tinggi. Dengan berkurban, masyarakat dapat berbagi dengan sesama dan membantu mereka yang membutuhkan.

"Mari kita jadikan Idul Adha sebagai momen meningkatkan gotong royong, sekaligus sarana untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama," ujarnya. 

Hewan kurban yang disalurkan tersebut semuanya berasal dari peternak di Banyuwangi yang dikenal sebagai salah satu sentra sapi pedaging. 

“Hewan kurban untuk Idul Adha berasal dari para peternak di Banyuwangi. Insya Allah hewan kurbannya sehat dan terawat dengan baik. Luar biasa selama ini kiprah para peternak sapi Banyuwangi, terima kasih untuk para peternak Banyuwangi,” imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES