Pemerintahan

Tiga Besar Calon Dirut Tugu Tirta Kota Malang Diumumkan, Nama Priyo Sudibyo Masuk Radar

Rabu, 26 Juni 2024 - 20:20 | 15.76k
Logo Perumda Tugu Tirta Kota Malang. (Foto: Ist)
Logo Perumda Tugu Tirta Kota Malang. (Foto: Ist)

TIMESINDONESIA, MALANG – Panitia Seleksi (Pansel) resmi mengumumkan 3 besar calon direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Pengumuman ini dikeluarkan usai melaksanakan tahap kedua yaitu uji kompetensi, presentasi makalah dan wawancara pansel.

Berikut, nama-nama Calon Direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang yang lolos:

Calon Direktur Utama (Dirut) Perumda Tugu Tirta Kota Malang:

1. Achmad Syarifuddin
2. Priyo Sudibyo
3. Tias Alvin Papatria

Calon Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Tugu Tirta Kota Malang:

1. Ida Ayu Eka Dewi Wijaya
2. Muhammad Galih Awantoro
3. Wahjoe Darmawan

Calon Direktur Teknik Perumda Tugu Tirta Kota Malang: Nihil atau tidak ada satu pun yang lolos seleksi tahap kedua.

Ketua Pansel, Prof M Bisri saat dikonfirmasi mengatakan, pengumuman tiga besar calon direksi Tugu Tirta Kota Malang ini diambil berdasarkan penilaian yang profesional dan sesuai aturan.

"Dasarnya kan nilai, itu nilai yang dikeluarkan pansel sesuai aturan. Jadi tidak asal asalan," ujar Bisri, Rabu (26/6/2024).

Ia mencontohkan, jika nilai standar berada di angka 8, maka para calon yang mengikuti seleksi tahap dua harus mampu meraih nilai tersebut atau berada diatasnya.

"Nah kurasi menjadi 3 itu dilihat nilai belakangnya. Jadi nilainya 8 koma berapa, itu yang kita lihat," ungkapnya.

Penilaian ini diambil sudah sesuai dengan aturan yang ada. Dimana, jika nilai berada di bawah standar, menurut Bisri, hal ini tak bisa dilakukan. "Direksi kan harus lebih tinggi dari Kabag. Kalau lebih rendah ya kualitasnya gimana. Kalau standarnya gimana, saya gak bisa bocorkan," katanya.

Nilai standar yang dikeluarkan tersebut sama rata antara Direktur Utama, Direktur Administrasi dan Keuangan serta Direktur Teknik. Untuk Direktur Teknik yang kosong, hal ini dikarenakan nilai para calon tak bisa memenuhi standar.

"Ada tiga penilaian. psikotes dan kepribadian dari Universitas Negeri Malang (UM). Kemudian presentasi makalah dan ketiga wawancara dengan pansel. Dari situ kita total," jelasnya.

"Kalau yang itu (Direktur Teknik) ya kita ulang, nanti ada sesi lagi," imbuhnya.

Saat ditanya soal calon Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang yang terkuat, Bisri menyebut seluruh penilaian dilakukan berdasarkan kelayakan, kualitas dan kapasitas. "Tentu yang lolos ini ya menunjukkan kualitas dan kapasitasnya terbukti," tegasnya.

Terpisah, calon Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang, Priyo Sudibyo saat dikonfirmasi merasa bersyukur bisa masuk 3 besar Calon Dirut Perumda Tugu Tirta. Selanjutnya, ia akan mengikuti tahap terakhir yaitu wawancara dengan Pj Wali Kota Malang selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) pada Kamis (27/6/2024) besok.

"Alhamdulilkah saya lolos. Masih ada satu tahapan lagi untuk menyakinkan KPM kalau saya punya kapasitas dan mampu. Mohon doanya," tandasnya.

Berdasarkan track record yang ada, Priyo Sudibyo adalah lulusan terbaik Diklat Management Air Minum tingkat Madya 2021 dan menjabat sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang. Sehingga, tidak heran bila ia masuk 3 besar calon terkuat Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES