Pemerintahan

Tahap Akhir Seleksi Calon Direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang Ditunda, Ini Alasannya

Kamis, 27 Juni 2024 - 15:34 | 27.09k
Jajaran Perumda Tugu Tirta Kota Malang. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Jajaran Perumda Tugu Tirta Kota Malang. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Seleksi akhir calon direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang ditunda. Penundaan tersebut terjadi secara tiba-tiba.

Diketahui, tahap akhir seleksi yaitu wawancara dengan Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM) Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Jika sesuai jadwal, harusnya terlaksana, Kamis (27/6/2024) di Balai Kota Malang pukul 12.00 WIB.

Kabag Pisda Pemkot Malang, Enny Handayani saat dikonfirmasi mengatakan, penundaan ini dilakukan karena Pj Wali Kota Malang padat agenda. Terlebih, di hari yang sama juga ada kunjungan dari Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin di wilayah Kota Malang dan Kabupaten Malang.

"Bapak (Pj Wali Kota Malang) agendanya padat, mau ada Wapres kan. Gak mungkin kalau beliau (Pj Wali Kota Malang) gak hadir," ujar Enny, Kamis (27/6/2024).

Saat ditanya kapan pelaksanaan tahap seleksi akhir calon Direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang, Enny masih belum mengetahuinya.

"Masih menunggu petunjuk. Nanti akan kami beritahukan lebih lanjut," ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang, Prof M Bisri membenarkan terkait penundaan tersebut. "Iya baru tadi saya diberitahu bahwa ditunda, karena jadwal pak Pj Wali Kota padat," katanya.

Ia juga tak mengetahui kapan seleksi tahap akhir tersebut akan terlaksana. Oleh sebab itu, Bisri berharap seleksi tahap akhir dan pengumuman bisa terselesaikan pada akhir Juni 2024 ini.

"Harapan kami akhir Juni ini sudah selesai sebelum Juli 2024. Tapi semua keputusan tergantung pak Pj Wali Kota selaku KPM," tandasnya.

Sebagai informasi, tahapan seleksi calon Direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang ini sudah mendapatkan 3 calon terbaik. Hal ini didapatkan setelah melewati proses tahap administrasi dan tahap uji kompetensi serta wawancara dengan pansel.

Untuk Calon Direktur Utama, ada nama Achmad Syarifuddin, Priyo Sudibyo dan Tias Alvin Papatria.

Kemudian, untuk Calon Direktur Administrasi dan Keuangan, ada nama Ida Ayu Eka Dewi Wijaya, Muhammad Galih Awantoro dan Wahjoe Darmawan. Sedangkan, calon Direktur Teknik tidak ada calon yang lolos alias nihil.

Seharusnya, saat ini merupakan tahap akhir seleksi melalui sesi wawancara dengan Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat.

Setelah itu, pada Jumat (28/6/2024) besok seharusnya menjadi momen pengumuman siapa yang bakal mengisi kursi direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES