Pendidikan

Desy Education Masuk Nominasi LKP Terbaik Nasional

Jumat, 25 Agustus 2017 - 16:22 | 103.06k
Sriyono (kiri), tim Kemendikbud RI didampingi Direktur LKP Desy Education, Handoyo Saputro saat bertemu penerima beasiswa ke Tiongkok (Foto : Dian Effendi/TIMES Indonesia)
Sriyono (kiri), tim Kemendikbud RI didampingi Direktur LKP Desy Education, Handoyo Saputro saat bertemu penerima beasiswa ke Tiongkok (Foto : Dian Effendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Desy Education Banyuwangi, Jawa Timur masuk nominasi 15 besar Apresiasi Lembaga Kursus dan Pelatihan Tingkat Nasional 2017.

Kamis kemarin (24/8/2017), tim dari Dirjen Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI berkunjung ke kantor Desy Education, di Jalan Jaksa Agung Suprapto Banyuwangi untuk visitasi dan penilaian.

“Kami tengah melakukan penilaian kesesuaian antara proposal dan fakta di lapangan. Ini adalah tahapan penilaian kedua untuk menentukan pemenang,” jelas Sriyono, tim juri.

Sriyono menjelaskan, tahun ini total ada 45 LKP se Indonesia masuk kategori terbaik. Tapi setelah dilakukan penilaian tahap awal, tinggal 15 LKP yang lolos tahap selanjutnya.

Sebanyak 15 LKP yang lolos, termasuk Desy Education saat ini tengah dikunjungi tim juri untuk dinilai. Selanjutnya, pada penilaian tahap akhir, 15 LKP itu akan melakukan paparan program-program unggulan di hadapan dewan juri pada tanggal 4 hingga 6 September 2017 di Bogor.

“Penganugerahan LKP Terbaik Nasional akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari Aksara di Bekasi, 13 September mendatang” tandas Badrut Tamam, tim dari Dirjen Dirjen Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Kriteria penilaian, menurut Tamam meliputi tiga hal, yakni kemitraan LKP kepada dunia usaha dan industri, pengembangan SDM tenaga pengajar dan staf, dan pemasaran program-program LKP kepada masyarakat.

Program unggulan yang masuk kriteria penilaian adalah unik dan belum pernah dilakukan di LKP lain. Contohnya, Desy Education mampu membuat terobosan dengan menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri untuk memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa asal Indonesia.

“Tentu program ini bisa memotivasi peserta didik untuk turut memperoleh beasiswa kuliah di luar negeri,” harap Badrut Tamam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES