Pendidikan

Songsong HUT ke-71, SMPN 1 Malang Menggeliat dengan Berbagai Kegiatan

Jumat, 26 Agustus 2022 - 10:23 | 48.31k
GM TIMES Indonesia Malang Raya, Yuli Trianto saat mengajar tentang ilmu jurnalistik kepada siswa siswi SMP. Negeri 1 Malang. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
GM TIMES Indonesia Malang Raya, Yuli Trianto saat mengajar tentang ilmu jurnalistik kepada siswa siswi SMP. Negeri 1 Malang. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSMPN 1 Malang di Jl Lawu Kota Malang menggeliat pasca pandemi. Dan di HUT ke 71, sekaligus memperingati HUT ke-77 RI dan HUT ke-11 Ikaspensa, berbagai kegiatan digelar mulai jalan sehat hingga bakti sosial.

Dalam.rangkaian kegiatan ini, para guru bahkan para alumni dilibatkan dalam mengisi kegiatan-kegiatan itu sebelum puncak acara.

Advertisement

Lomba-lomba yang digelar adalah peserta terbanyak, peserta terkompak, peserta terunik, yel-yel tersemangat, Selain itu ada jalan sehat nostalgia, senam gembira, baksos, flashmob seta bazar dan lukisan wajah.

Baroya-Mila-Shanty-M.jpgDosen Universitas Muhammadiyah Malang, Baroya Mila Shanty M memberi ruang interaksi dengan siswa (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

Bakti sosial yang menyasar tiga kelompok yakni untuk masyarakat kurang mampu, para alumni sendiri dan juga para siswi-siswi, dilakukan dengan menyiapkan lebih dari 350 paket sembako.

Para Alumni SMPN 1 Malang, mulai Jumat (26/8/2022) membagi berbagai ilmu untuk siswa-siswi SMPN 1 Malang dengan disiplin ilmu yang mereka punyai lewat kemasan 'Alumni Mengajar'. Setidaknya 763 siswa siswi mengikuti acara itu.

Yuli Trianto, salah seorang alumni yang kini menjadi GM TIMES Indonesia memberikan ilmu betapa.pentingnya membuat rekam jejak di Google. 

"Membuat rekam jejak tidak lepas dari cara bagaimana kita menulis dengan baik. Caranya bagaimana? Ya kita tidak.bisa lepas dari yang namanya ilmu jurnalistik. Kaidah jurnalistik itu sangat penting, karena di sanalah penuntun, bagaimana kita bisa membuat rekam.jejak yang positif tentunya" kata Yuli.

Menulis yang baik, lanjut Yuli, tidak boleh meninggalkan pedoman 5W 1H. Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan dengan duduk di.lapangan bola basket SMPN 1 Malang itu tampak antusias mengikutinya.

Sementara itu alumni SMPN 1 yang kini berprofesi sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Malang, Baroya Mila Shanty M berbicara soal manajemen waktu. Acara Baroya makin gayeng karena ia melibatkan para siswa siswi dengan cara interaktif.

Sementara itu alumni Dacil Ardantya Syahreza berbicara soal Membangun Kualitas Diri dan Kemampuan Bekerjasama. Sedangkan alumni lain, Veronika berbicara soal Menggali potensi diri.

Semua kegiatan itu mewarnai geliat SMPN 1 Malang dalam mengisi momen HUT ke-71 di mana puncaknya digelar Sabtu (3/9/2022) esok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES