Pendidikan

PKKMB Unper 2022, Mahasiswa Harus Miliki Nilai Juang

Selasa, 06 September 2022 - 22:20 | 24.29k
Rektor Unper Tasikmalaya Prof.Dr.Yus Darusman memakaikan jas almamater kepada mahasiswa pada gelaran PKKMD Unper 2022, Selasa (6/9/22) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Rektor Unper Tasikmalaya Prof.Dr.Yus Darusman memakaikan jas almamater kepada mahasiswa pada gelaran PKKMD Unper 2022, Selasa (6/9/22) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Pendidikan merupakan salah satu media untuk mendapatkan sumberdaya manusia yang maju dan berkualitas. Dalam menjalankan proses pendidikan, mahasiswa dituntut untuk memiliki rasa tanggung jawab untuk membangun dirinya, lingkungan, dan bangsa dengan penuh kesadaran.

Hal itu disampaikan Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Thamim selaku Anggota Dewan Pembina Yayasan Universitas Siliwangi pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Perjuangan (Unper), Selasa (6/9/2022). 

Advertisement

"Dengan kepemilikan nilai juang dan rasa memiliki terhadap kampus dan tanggung jawab terhadap orang tua, kami yakin mahasiswa baru Unper siap untuk jadi mahasiswa," ujarnya. 

PKKMB-Unper-2.jpg

Gelaran PKKMB ini merupakan kegiatan yang pertama digelar kembali secara luring setelah selama dua tahun hanya digelar secara daring, sebanyak 1010 orang mahasiswa baru  Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya akan mengikuti PKKMB ini selama tujuh hari.

Rektor Unper Prof.Dr.Yus Darusman maupun Ketua Pelaksana PKKMB Firgian Ardigurnita MP berharap agar  para mahasiswa bisa langsung beradaptasi dengan sistem pendidikan tinggi yang diberlakukan.

Di luar pengenalan sistem, etika dan lainnya, mereka juga akan digembleng tentang wawasan nusantara, revolusi industri dan merdeka belajar kampus merdeka. 

PKKMB-Unper-3.jpg

"Jadi PKKMB Ini sebagai bekal awal mahasiswa baru terhadap pengenalan kurikulum merdeka belajar," kata Yus Darusman. 

Para mahasiswa baru pun akan ditekankan pada karakter kejuangan yang identik dengan sikap kedisiplinan, pantang menyerah, kekompakan dan lainnya.

"Bila nilai-nilai itu sudah tertanam pada diri mahasiswa baru, saya yakin mereka akan lebih semangat saat menimba ilmu," pungkasnya pada PKKMB Unper. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES