Pendidikan

Ini Pesan Sekda Jabar untuk Kontingen Pra Popnas Zona II Nasional

Rabu, 12 Oktober 2022 - 19:35 | 17.13k
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja saat melepas kontingen Jabar Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Zona II Nasional di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar, Kota Bandung, Rabu (12/10/2022). (FOTO: Biro Ad
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja saat melepas kontingen Jabar Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Zona II Nasional di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar, Kota Bandung, Rabu (12/10/2022). (FOTO: Biro Ad

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja berpesan kepada seluruh atlet Kontingen Jabar, bahwa Pra Popnas Zona II Nasional dapat menjadi jembatan bagi kontingen Jabar untuk mengasah kapasitas dan kapabilitas. Menurutnya, konsistensi dan disiplin adalah modal bagi kontingen untuk menjadi atlet profesional dan bertanding di ajang yang lebih tinggi.

Hal itu disampaikan Setiawan Wangsaatmaja saat melepas kontingen Jabar Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona II Nasional di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar, Kota Bandung, Rabu (12/10/2022).

Advertisement

“Kalian sudah di titik ini. Jangan nanggung. Bahwa saya sudah saja, sampai Popnas, seperti itu. Jangan sampai seperti itu, kalian harus yakin suatu saat akan menjadi pemain nasional, tanamkan itu,” ucap Setiawan.

Jabar-Pra-PopnasZona-II-Nasional-2.jpgAcara pelepasan kontingen Jabar Pra Popnas Zona II Nasional di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar, Kota Bandung, Rabu (12/10/2022). (FOTO: Biro Adpim Jabar)

Pada kesempatan itu ia juga terus menanamkan pesan positif dan memberi semangat kepada seluruh atlet muda Jawa Barat. “Jadi kemauan kalian yang ditanamkan dalam otak kalian yang namanya mindset. Bahwa itu yang mendorong kalian akan menjadi pemain yang diinginkan,” imbuhnya.

Setiawan mengatakan, ada banyak pengorbanan yang sudah dilakukan para pelajar untuk menjadi kontingen Pra Popnas Jabar. Oleh karenanya, ia meminta kontingen Jabar untuk memiliki target dalam ajang tersebut.

“Kalau saya lihat badan-badan kalian, sudah melebihi badan saya zaman dahulu. Oleh karena itu, zaman sekarang harus berbeda dengan zaman saya dahulu. Kalau zaman saya dahulu, itu banyak keterbatasannya dari sisi makanan dan latihan,” ucap Setiawan.

Jabar-Pra-PopnasZona-II-Nasional-3.jpgAcara pelepasan kontingen Jabar Pra Popnas Zona II Nasional di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar, Kota Bandung, Rabu (12/10/2022). (FOTO: Biro Adpim Jabar)

Menurut Setiawan rasa bangga terhadap Jawa Barat harus terus dipegang teguh. Selanjutnya, kata dia, hal itu yang akan membuat orang tua dan seluruh masyarakat Jabar turut berbangga.

“Lalu harus mempunyai keyakinan bahwa saya wakil dari Jawa Barat, bahwa saya adalah dari wakil Indonesia suatu saat. Itu yang membanggakan buat kalian pribadi, buat kami-kami dan buat orang tua kalian,” tambahnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar sekaligus Ketua Kontingen Pra Popnas Jabar Asep Sukmana melaporkan, Pra POPNAS Tahun 2022 akan berlangsung di Provinsi Lampung pada 13–30 Oktober 2022. Ada delapan cabang olahraga sebagai babak kualifikasi untuk pelaksanaan POPNAS Tahun 2023 di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan, di antaranya Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Takraw, Sepak Bola, Tenis, dan Tinju. Peserta Pra POPNAS Tahun 2022 Zona II Nasional yakni DKI Jakarta, Lampung, Bengkulu, Kalimantan Barat dan Jawa Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES