Pendidikan

Kunjungan Delegasi Zimbabwe ke UAJY: Perkuat Kerja Sama Akademik

Jumat, 21 Oktober 2022 - 18:42 | 30.36k
Kunjungan para Delegasi Zimbabwe ke kampus UAJY untuk memperkuat jaringan kerjasama dalam bidang akademik. (Foto: Humas UAJY)
Kunjungan para Delegasi Zimbabwe ke kampus UAJY untuk memperkuat jaringan kerjasama dalam bidang akademik. (Foto: Humas UAJY)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Embassy of Zimbabwe melakukan kunjungan ke Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) pada hari Jumat (21/10/2022) dalam rangka pengembangan kerja sama dan program beasiswa. Delegasi terdiri dari 2 orang, antara lain Mrs Dr Wadzani Kachere (Chief Director) dan Mr Willian Tariaga (Director Scholarship Administration - Office of the President and Cabinet).

Tim delegasi secara langsung disambut oleh LD Rini Harjanti (Wakil Kepala Bidang Kerja Sama) bersama dengan Anderson Kevin Gwenhure (mahasiswa Program Beasiswa KNB asal Zimbabwe) serta Yovantris (Student Staff yang bertugas sebagai LO mahasiswa).

Selain memberikan penjelasan dan pelaksanaan Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB) di UAJY, Rini menjelaskan tentang Bima Scholarship yang didanai oleh Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta, penyelenggara UAJY. Tak hanya itu, Kevin dan Yovan memberikan tambahan informasi terkait proses seleksi untuk mendapatkan beasiswa, proses belajar serta hospitality yang diberikan oleh UAJY kepada mahasiswa asing.

"Delegasi juga memaparkan kebutuhan SDM di Zimbabwe yang akan sangat terbantu jika bisa didukung oleh negara lain melalui pemberian beasiswa," ujar Rini.

Beberapa bidang yang dibutuhkan dalam pengembangan, antara lain engineering (mechatronic, robotic, civil), health sciences, financial intelligence, cyber security dan automation engineering.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Perpustakaan untuk melihat fasilitas yang disediakan UAJY bagi mahasiswa, ruang perkuliahan serta laboratorium di Fakultas Teknologi Industri (FTI).

Di FTI, delegasi diterima oleh Yosef Daryanto ST M Sc Ph D (Wakil Dekan I FTI),  Prof Ir Djoko Budiyanto SHR A M Eng Ph D (Ketua Departemen Teknik Informatika) dan Yonathan Dri Handarkho ST M Eng Ph D (Ketua Magister Teknik Informatika).

Semoga dengan adanya kunjungan ini, diharapkan agar UAJY dapat memberikan lebih banyak kesempatan bagi mahasiswa asal Zimbabwe untuk studi di UAJY dengan beasiswa serta memberi kesempatan lebih bagi kedua belah pihak untuk mengembangkan kerja sama dengan lembaga di Zimbabwe. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES