Pendidikan

Empat Menteri Bakal Hadiri Penerimaan Gelar Doktor HC Erick Thohir di UB Malang

Kamis, 02 Maret 2023 - 21:47 | 54.28k
Suasana gladi bersih persiapan acara penganugerahan gelar doktor dari UB Malang kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang bakal diselenggarakan, Jumat (3/2/2023) besok. (Foto: Alfoun/TIMES Indonesia)
Suasana gladi bersih persiapan acara penganugerahan gelar doktor dari UB Malang kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang bakal diselenggarakan, Jumat (3/2/2023) besok. (Foto: Alfoun/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Empat menteri dijadwalkan bakal menghadiri acara penerimaan gelar doktor kehormatan atau Honoris Causa (HC) Menteri BUMN, Erick Thohir di Universitas Brawijaya atau UB Malang, Jumat (3/2/2023) besok.

Keempat menteri yang bakal hadir tersebut diantaranya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Hendi Subandi membenarkan bahwa keempat menteri tersebut bakal turut hadir dalam acara penerimaan gelar doktor HC yang diberikan kepada Erick Thohir.

"Informasi sampai hari ini, mereka (keempat menteri) memang akan hadir. Tapi masih bisa berubah, karena terkadang bisa mendadak," ujar Hendi, Kamis (2/3/2023).

Namun, lanjut Hendi, dari informasi yang ia dapat bahwa ada dua menteri yang memang sudah memastikan diri untuk hadir di acara besok.

"Pak Mahfud (hadir) sudah konfirmasi ulang dari protokolernya. Lalu Menpora (hadir), karena mungkin bertepatan ada agenda lain di sini," ungkapnya.

Kemudian, untuk kedua menteri lainnya, yakni Menteri PUPR dan Menpan RB masih belum mengkonfirmasi ulang atas kehadirannya besok.

"Selebihnya kepastian selanjutnya belum ada dari tim protokoler. Baru dua itu (Menko Polhukam dan Menpora) yang sudah konfirmasi ulang untuk kehadirannya besok," katanya.

Sampai saat ini, Hendi masih menunggu konfirmasi ulang dari pihak Kemen PUPR dan Kemenpan RB untuk kedatangannya besok. Akan tetapi, jika memang tak bisa hadir pihaknya tak mempermasalahkan.

"Sampai sejauh ini belum dapat konfirmasi ya. Cuma kami belum ditemui protokolernya. Mungkin bisa saja berubah," imbuhnya.

Sementara, sejauh ini proses persiapan kegiatan penerimaan gelar Doktor HC oleh Erick Thohir telah berjalan hampir 100 persen.

Pihak penyelenggara tinggal merapikan sejumlah persiapan lain agar kegiatan besok bakal lancar.

"Persiapan alhamdulilah lancar, karena agenda besok bukan hanya penganugerahan saja, ada BUMN Goes To Campus juga yang melibatkan karya mahasiswa UB," tandasnya.

Sebagai informasi, Universitas Brawijaya atau UB Malang besok akan menganugerahkan gelar Doktor HC kepada Erick Thohir. Pemberian gelar tersebut, bakal dilaksanakan di gedung Samantha Krida UB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES