Pendidikan

Universitas Terbuka Jember Gelar Wisuda bagi 959 Lulusannya

Kamis, 16 Maret 2023 - 23:11 | 85.50k
Universitas Terbuka Jember melaksanakan wisuda bagi 959 lulusannya, Kamis (16/3/2023). (FOTO: UT Jember for TIMES Indonesia)
Universitas Terbuka Jember melaksanakan wisuda bagi 959 lulusannya, Kamis (16/3/2023). (FOTO: UT Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERWisuda UT Periode I Tahun Akademik 2023 yang dilaksanakan Kamis (26/3/2023) ini, dihadiri oleh 959 wisudawan, yang resmi meraih gelar akademiknya. 

Wisuda kali ini bertempat di Gedung Auditorium Universitas Jermber. 

Dalam sambutannya, Direktur UT Jember, Dra. Barokah Widuroyekti, M.Pd. menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh pendidikan di UT. 

Wisudawan dan wisudawati telah berhasil melewati berbagai kendala, masalah, dan tantangan yang dihadapi oleh seorang pembelajar jarak jauh yang tentunya berbeda dengan yang dihadapi oleh pembelajar konvensional tatap muka. 

Lulusan dan mahasiswa UT ditantang untuk menjadi self-manage learner dan self-directed learner dalam mengatur waktu untuk kuliah dan beraktivitas. 

Hal ini merupakan tantangan yang telah berhasil dilalui oleh para wisudawan dan wisudawati selama mengikuti studi hingga tuntas hari ini.

Rektor UT, yang diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UT, Muhammad Husni Arifin, S.Ag., M.Si., Ph.D. berpesan bahwa para wisudawan seyogianya harus mampu menjaga konsistensi semangat berkarya dalam mengamalkan pengetahuan yang diperoleh, selalu memiliki dedikasi tinggi, dan selalu menjaga nama baik Universitas Terbuka. 

Rektor Universitas Jember, Dr. Iwan Taruna, M.Eng, IPM juga berpesan bahwa sinergitas dan kolaborasi UT dengan UNEJ pada bidang Tri Dharma perguruan Tinggi harus terus terjaga, demi menciptakan lulusan yang kompetitif.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan penghargaan kepada wisudawan terbaik yang dipilih berdasarkan IPK terbaik dan ketepatan waktu studi. 

Mereka yang meraih Predikat Kelulusan dengan Pujian tersebut yaitu Bagus Tri Laksono (Sarjana Program Studi Ekonomi Syariah) dengan IPK 3.97, Khairul Anwar (Sarjana Program Studi Agribisnis Bidang Minat Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian) dengan IPK 3.87, Fiqria Nur Anita (Sarjana PGPAUD) dengan IPK 3,84, dan Aris Widyaningsig (Sarjana Program Studi Ilmu Hukum) dengan IPK 3,83. 

Rangkaian kegiatan wisuda diakhiri dengan Pembacaan Ucapan Terima Kasih dari perwakilan wisudawan oleh Luluatul Azizah. 

Pada pelaksanaan wisuda kali ini, undangan berasal mitra akademis dan pemerintah daerah, di antaranya Rektor Universitas Terbuka, Bupati Jember, Rektor UNEJ, Rektor UIN KHAS Jember, Direktur Politeknik Negeri Jember, Kadispendik Provinsi Jatim, Kadispendik Kabupaten Jember, Kadispendik Kabupaten Lumajang, Kadispendik Kabupaten Bondowoso, Kadispendik Kabupaten Situbondo, Kadispendik Kabupaten Banyuwangi, Kadispendik Kabupaten dan Kota Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES