Pendidikan

4 Beasiswa Indonesia Unggulan dari Kemendikbud RI

Kamis, 15 Juni 2023 - 04:33 | 116.57k
Ilustrasi - Beasiswa Indonesia Unggulan dari Kemendikbud RI (FOTO: pintek)
Ilustrasi - Beasiswa Indonesia Unggulan dari Kemendikbud RI (FOTO: pintek)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Program beasiswa Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Pendidikan Tinggi atau Kemendikbudristek RI merupakan hal penting yang perlu diperhatikan. Saat ini, terdapat beberapa program beasiswa yang telah dibuka dan beberapa di antaranya akan segera dibuka.

Pertama, ada program Beasiswa Indonesia Unggulan yang menjadi salah satu jenis beasiswa yang paling populer dan dinantikan, terutama oleh calon mahasiswa baru. Program beasiswa ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa berprestasi dengan bakat unggul untuk melanjutkan studi S1, S2, dan S3 jika mereka mengalami kesulitan dalam pembiayaan pendidikan. Beasiswa ini memberikan bantuan biaya perkuliahan, biaya hidup, dan pengadaan buku.

Kedua, terdapat program Beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar). Program ini juga perlu diperhatikan karena memberikan banyak kelebihan kepada para penerima. Pendaftaran untuk program beasiswa ini dapat dilakukan melalui situs resmi KIP dengan cara melakukan pendaftaran mandiri atau dengan bantuan perguruan tinggi. Calon penerima perlu mempersiapkan data seperti NIK, NISN, dan NPSN. Proses penerimaan beasiswa ini akan dilakukan mulai tanggal 1 Juli hingga 31 Oktober.

Kemudian, ada program Beasiswa Pendidikan Indonesia. Program ini telah dilaksanakan secara konsisten oleh Kemendikbudristek sejak tahun 2021. Pada tahun ini, program beasiswa tersebut ditingkatkan kualitasnya untuk mencapai penerima yang paling potensial. Program ini mencakup jenjang S1, S2, dan S3 dengan kuota yang memadai. Pendaftaran beasiswa ini telah dibuka sejak tanggal 2 Mei 2023 dan akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Terakhir, terdapat program Beasiswa Indonesia Maju (BIM). Program ini diberikan kepada peserta didik atau lulusan yang memiliki prestasi akademik dan non-akademik. Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada penerima untuk mengembangkan potensi mereka. Informasi lebih lanjut tentang program beasiswa ini dapat ditemukan melalui situs resmi Kemendikbudristek.

Semua program beasiswa di atas adalah program yang penting untuk dipertimbangkan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan dengan dukungan finansial dari Kemendikbudristek RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES