Pendidikan

Kepala KB Muslimat Jabung Sabet Juara Guru Berprestasi Jawa Timur

Kamis, 09 November 2023 - 11:04 | 29.42k
Ika Nova Sari, S.Pd, guru KB Muslimat NU Kecamatan Jabung bersama Ikhwan, Koordinator Dinas Pendidikan Kab Malang wilayah Jabung. (FOTO: dok)
Ika Nova Sari, S.Pd, guru KB Muslimat NU Kecamatan Jabung bersama Ikhwan, Koordinator Dinas Pendidikan Kab Malang wilayah Jabung. (FOTO: dok)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ika Nova Sari, S.Pd, guru Kelompok Bermain Muslimat NU Kecamatan Jabung, meraih juara pertama dalam kategori Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Inovatif PAUD dalam event yang diselenggarakan oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP).

Ika selanjutnya akan melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya dengan harapan bisa menjadi juara nasional.

Ika menjelaskan bahwa inovasi pembelajaran yang dia buat bertujuan mengubah mindset masyarakat di pedesaan.

Lomba ini dimulai dengan pengirimkan video model pembelajaran dan dengan naskah tentang program inovasi yang telah dibuat.

Dia berharap, program ini bisa mendorong orang tua untuk membawa anak-anak mereka ke kelompok bermain atau PAUD sebagai bagian dari upaya menciptakan generasi emas.

Dalam programnya, orang tua juga dilibatkan dengan kegiatan bermain (WARMIN) di mana guru-guru menunjukkan kompetensinya kepada orang tua. Ini membantu memperkuat kemampuan mengajar guru kepada peserta didik.

Ika dan rekan-rekannya yang mewakili Jawa Timur akan mendapatkan pembekalan untuk menghadapi tahap selanjutnya dalam kompetisi ini, dengan harapan bisa meraih prestasi di tingkat nasional.

Sementara itu, Suwadji, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi Ika serta mengharapkan peningkatan prestasi yang lebih baik di tingkat nasional.

 “Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih ibu Ika dan kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya agar lebih baik dan menjadi juara tingkat nasional,” kata Suwadji, Kamis (9/11/2023).

Ikhwan, Koordinator Wilayah Jabung Dinas Pendidikan Kabupaten Malang berharap prestasi Ika menjadi pendorong semangat guru lain untuk berprestasi.

Selain Ika, dua GTK dari Kabupaten Malang juga meraih prestasi di ajang Apresiasi GTK 2023 Jawa Timur. Mereka adalah Dewi Izzatu Afifah, M.Pd dari TK Muslimat NU 1 Kecamatan Jabung yang meraih Juara 2 dalam kategori GTK Inovatif Guru TK, dan Sri Wahyuni, S.Pd, Pengawas TK Korwil Wagir meraih Juara 3 dalam kategori GTK Inovatif Pengawas Dikdas TK/SD/SMP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES