Pendidikan

Munas IKA FT UB, Iwan Suprijanto Terpilih Jadi Ketua

Sabtu, 11 November 2023 - 19:06 | 58.40k
Munas IKA FT UB yang digelar pada Sabtu (12/11/2023). (Foto: IKA FT UB)
Munas IKA FT UB yang digelar pada Sabtu (12/11/2023). (Foto: IKA FT UB)

TIMESINDONESIA, MALANG – Secara resmi Iwan Suprijanto ST MT FIDSK terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya (UB) masa bakti 2023 - 2027 dalam musyawarah nasional (Munas) yang digelar para Sabtu (12/11/2023).

Iwan Suprijanto yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR RI itu terpilih sebagai Ketum IKA FT UB menggantikan Ali Mundakir selaku Ketua IKA FT sebelumnya.

Iwan Suprijanto mengatakan, setelah terpilih ini ada beberapa program yang akan segera dia jalankan. Salah satunya yakni merapatkan barisan para alumni dalam organisasi IKA ini, sehingga mereka bisa bersama-sama berkolaborasi untuk memberikan kontribusi kepada almamater.

"Program pertama adalah mengidentifikasi alumni. Karena jumlah alumninya cukup banyak dan tersebar. Sehingga ini harus diikat dalam ikatan alumni," ucapnya.

Iwan Suprijanto menjanjikan, IKA FT UB akan lebih aktif lagi dalam memberikan sumbangsihnya kepada Fakultas tempat mereka menimba ilmu di UB. "Kami akan mengadakan agenda rutin, berkolaborasi dengan Fakultas dan dekan. Sehingga acaranya bukan insidentil saja, tetapi alumni akan lebih banyak membersamai Fakultas," imbuhnya.

Iwan-Suprijanto.jpg

Selain  itu, Iwan juga menerangkan, bahwa ada satu program strategis yang akan dilakukan IKA FT UB untuk para mahasiswa FT dan juga alumni baru. Yakni memfasilitasi mereka untuk bisa melakukan sertifikasi keahlian seusai dengan bidang masing-masing.

"Kami ingin alumni-alumni ini nanti ada sertifikasi keahlian.  Jadi setelah lulus mereka akan difasilitasi untuk melakukan  sertifikasi keahlian. Sehingga lulusan itu relatif lebih mudah dan siap untuk masuk ke dunia kerja. Sehingga alumni punya ijazah plus sertifikat keahlian," pungkasnya.

Iwan Suprijanto berharap, setelah acara ini, 8 Departemen yang ada di FT UB juga bisa mengirimkan alumni-alumni untuk bisa masuk dalam kepengurusan IKA FT nantinya.

Ketum IKA UB sebelumnya, Ali Mundakir berharap, Ketum IKA FT UB yang baru bisa melanjutkan dan meningkatkan progtam baik yang selama ini telah berjalan.

"Program yang sudah berjalan bisa ditingkatkan lagi. Netwokring, Edukasi, dan Bakti Sosial. Kemudian saya berharap agar kepengurusan yang baru ini untuk concern ke database Alumni yang memang menjadi PR kita bersama," ujarnya.

Pihaknya pun berharap kepengurusan baru yang dipimpin Iwan Suprijanto ini bisa membawa angin segar dan bisa lebih berkontribusi untuk kemajuan Fakultas Teknik universitas dan secara umum untuk Universitas Brawijaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES