Pendidikan

Borong Juara di Pimnas 2023, UM Jadi Juara Umum ke 5 Nasional

Jumat, 01 Desember 2023 - 16:28 | 35.38k
Para delegasi UM yang berhasil menorehkan juara dalam Pimnas 2023. (Foto: Humas UM)
Para delegasi UM yang berhasil menorehkan juara dalam Pimnas 2023. (Foto: Humas UM)

TIMESINDONESIA, MALANG – Prestasi gemilang berhasil ditorehkan oleh para mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2023. 18 orang mahasiswa UM Malang Berhasil menyabet juara dalam ajang bergengsi tersebut, dan membawa UM mendapatkan predikat juara umum ke lima pada PIMNAS ke-36 tahun 2023. Dan mengalahkan banyak perguruan besar di Indonesia.

Acara puncak Pimnas sendiri digelar pada Kamis malam (30/11/2023) di Lapangan Pusat Pelayanan Basic Science Kampus Universitas Padjadjaran, Jatinangor.

Berdasarkan keputusan juri, UM berhasil meraih sebanyak 18 penghargaan di PIMNAS 36. diantaranya ada 4  raihan  medali emas, kemudian ada 5  medali perak, 5 medali perunggu, 1 juara favorit, dan 3 kategori mahasiswa bertalenta.

Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh delegasi UM yang telah berhasil menorehkan prestasi pada ajang nasional tersebut.  Dia menyebut, UM memang selalu berusaha mendorong dan memfasilitasi para mahasiswa agar mereka mampu mengembangkan diri.

“Kami selalu berusaha untuk meningkatkan layanan, baik kepada mahasiswa maupun masyarakat," ucapnya. Tak hanya di bidang akademik, apapun yang menjadi minat bakat mahasiswa akan terus diupayakan untuk difasilitasi.

Selanjutnya, apabila mahasiswa atau civitas akademik UM secara umum berhasil menciptakan sebuah inovasi, baik berupa alat tepat guna atau dalam bentuk lainya, maka pihak kampus juga akan mendorong agar temuanya tersebut bisa didaftarkan hak ciptanya,  dan bisa dikolaborasikan dengan dunia usaha.

"Sehingga apa-apa yang menjadi temuan atau produk akademik ini bisa benar-benar bermanfaat untuk masyarakat luas," pungkasnya. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES