Pendidikan UIN Malang

Jajaki Kerjasama, Rajamangala University Thailand Kunjungi UIN Malang

Kamis, 28 Desember 2023 - 15:11 | 25.76k
Kunjungan Rajamangala University Thailand ke UIN Malang. (FOTO: Humas UIN Malang)
Kunjungan Rajamangala University Thailand ke UIN Malang. (FOTO: Humas UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang kedatangan tamu istimewa dari Thailand. Mereka adalah Rombongan dari Rajamangala University Thailand. Kedatangan mereka yakni untuk melihat layanan akademik yang ada di UIN Malang, sebagai kampus yang akan mereka ajak kerjsama secara akademik. 

Rombongan tersebut terdiri dari sejumlah pejabat Rajamangala University Thailand. Dan disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Malang, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag. Dia menyampaikan, UIN Malang membuka peluang kerjasama selebar-lebarnya dengan instansi lain. Menurutnya, hal ini sebagai upaya menjadikan UIN Malang sebagai sebagai kampus yang unggul dan bereputasi internasional.

"Setiap dosen di UIN Malang diharuskan aktif melaksanakan tridharma perguruan tinggi, dan setiap dosen diupayakan harus memiliki ID Scopus," ucapnya Kamis (28/12/2023).

Setelah sambutan, rombongan diajak untuk mengunjungi sarana dan prasarana penunjang akademik di kampus yang terletak di Jalan Gajayana No. 50 Malang ini. Salah satu hal yang menarik perhatian rombongan Rajamangala adalah kelengkapan literasi di Perpustakaan Pusat UIN Malang.

Vice Director Rajamangala University Thailand, Dr. Yaoping Liu menyatakan bahwa kunjungan ilmiah ini bertujuan untuk melihat secara langsung sistem layanan akademik yang diterapkan di UIN Malang.

"Kami ingin mengetahui lebih dekat pengelolaan kampus ini dan sekaligus berdiskusi tentang rekonstruksi praktis dan inovatif yang telah dilakukan oleh UIN Malang," kata dia.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuka pintu kerjasama antara Rajamangala University Thailand dan UIN Malang dalam bidang pendidikan dan penelitian. kolaborasi ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi kedua perguruan tinggi dan meningkatkan kualitas pendidikan di kedua negara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES