Pendidikan

Harits Setyawan: Dosen Muda dan Penulis Berbakat dengan Karya-Karya yang Diakui di Sejumlah Kampus

Minggu, 21 Januari 2024 - 10:04 | 49.04k
Harits Setyawan, Dosen Desain Komunikasi Visual Institut Teknologi Sumatera.
Harits Setyawan, Dosen Desain Komunikasi Visual Institut Teknologi Sumatera.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Usia muda tidak lagi menjadi hambatan untuk menciptakan karya-karya berkualitas, seperti yang ditunjukkan oleh Harits Setyawan, seorang dosen DKV ITERA yang terus memperkuat kredibilitasnya sebagai penulis. Buku-buku karyanya tidak hanya menjadi pegangan di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) tetapi juga mendapatkan pengakuan di berbagai kampus, termasuk di luar Pulau Sumatera.

Pada tanggal 18 Januari 2024, Dr. Dwiria Wahyuni, S.Si., M.Sc. mengkonfirmasi kedatangan buku "Critical Reading: English for Science and Engineering" di Universitas Tanjungpura, Kalimantan. Buku ini akan menjadi panduan bagi dosen dalam mengajar Bahasa Inggris di Program Studi Fisika, FMIPA Universitas Tanjungpura, dan akan tersedia di Perpustakaan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) untuk diakses oleh seluruh civitas akademika.

Harits.jpg

"Buku Critical Reading: English for Science and Engineering" dirancang khusus untuk pengajaran Bahasa Inggris bagi mahasiswa Sains dan Teknik. Pertama kali diterbitkan pada tahun 2021 dengan ISBN: 978-623-95199-4-0 (Printed), buku ini mendapat tanggapan positif yang besar sehingga di-republish dalam format yang berbeda pada tahun 2023 dengan ISBN: 978-623-8315-46-8 (ePUB) dan 978-623-8315-97-0 (PDF).

Harits Setyawan, yang telah bekerja di 11 kampus di Indonesia, menggunakan buku-bukunya dalam kegiatan pengajaran. Hal ini membuat karya-karyanya menjadi pegangan di berbagai kampus, baik negeri maupun swasta. Menurut Harits, mengajar dengan menggunakan buku hasil karyanya sendiri merupakan kebanggaan, terutama ketika buku tersebut menjadi acuan di mata kuliah lain.

buku-critical.jpg

Berkat karya-karyanya, Harits Setyawan meraih berbagai penghargaan di tingkat nasional dan internasional. Prestasinya telah dicatat oleh lembaga prestasi terkemuka seperti Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia (LEPRID), Indonesia Book of Records (IBoR), dan Asia Book of Records. Harits menyampaikan rasa syukur dan harapannya bahwa karyanya dapat memberikan manfaat bagi tenaga pendidik, peserta didik, dan masyarakat umum. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ITERA Press yang telah menerbitkan buku-bukunya, menjadikannya dikenal oleh pembaca di seluruh Indonesia.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Haris Supriyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES