Pendidikan

Yuk Ikutan Kompetisi EYTHO 2024, LPK Elizabeth International Siapkan Beasiswa Pendidikan Total Setengah Miliar

Jumat, 02 Februari 2024 - 21:22 | 19.89k
Opening Ceremony EYTHO 2024 di Aula Kampus Elizabeth Internasional. (Foto: Susi/TI Bali)
Opening Ceremony EYTHO 2024 di Aula Kampus Elizabeth Internasional. (Foto: Susi/TI Bali)

TIMESINDONESIA, BALI – Sebagai bentuk komitmen untuk memajukan kreativitas generasi muda dan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMA/SMK untuk mengembangkan potensi non-akademik, terutama di sektor pariwisata dan perhotelan, LPK Elizabeth International menyelenggarakan ajang kompetisi antar siswa bertajuk Ezzy Youth Tourism & Hospitality Olympics 2024.

Kegiatan ini rencananya dijadwalkan berlangsung pada tanggal 2 sampai 17 Februari 2024 dan akan ditutup pada tanggal 21 Februari 2024 dimana kompetisi ini terbuka untuk seluruh siswa-siswi SMA dan SMK di seluruh Indonesia.

Ada sekitar 13 cabang kompetisi di bidang Vokasi Hotel & Bisnis yang diikuti sekitar 217 peserta dari berbagai SMA maupun SMK yang ada di seluruh Bali yang nantinya akan memperebutkan total hadiah senilai Rp680,250,000 (Enam Ratus Delapan Puluh Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Adapun rincian hadiahnya adalah berupa Beasiswa Pendidikan Bagimu Negeri dengan Total Nilai Rp565,250,000, Uang Tunai dengan Total Nilai Rp67,500,000, Voucher EzzyClass.id dengan Total Nilai Rp47,500,000 serta Piala, Sertifikat, & Ezzy Gifts.

Diterangkan Direktur Elisabeth Internasional, Putu Sri Budani, A.M, pihaknya memahami betapa pentingnya keterampilan soft skills saat ini.

"Oleh karena itu, acara ini dirancang tidak hanya untuk mengasah keterampilan teknis, tetapi juga untuk meningkatkan kepemimpinan, teamwork, dan kemampuan komunikasi efektif para peserta, " paparnya.

Menurutnya, partisipasi dalam Ezzy Youth Tourism & Hospitality Olympics 2024 bukan hanya tentang meraih prestasi, tetapi tentang membekali siswa-siswi SMA & SMK dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan, memberikan pondasi kokoh untuk memasuki dunia kerja yang penuh tantangan.

"Itulah sebabnya, Kampus Elizabeth International dengan bangga menjadi tuan rumah acara ini, menciptakan momentum yang tidak hanya melibatkan, tetapi juga menginspirasi generasi penerus industri pariwisata dan hospitality," katanya.

Kompetisi ini mencakup 8 departemen dengan 13 cabang kompetisi antara lain Receptionist Competition, Tour Guiding Competition, Making Bed Competition, Towel Art Battle, Reels Competition, MixoFlair Competition, Creative Table Setup Competition, Dessert Platting Competition, Main Course Competition, WebCraft – Web Design Competition, Speech Competition, Debate Competition dan Business Plan Competition.

"Jumlah peserta ada kemungkinan bertambah dikarenakan masih tersisa waktu untuk beberapa kompetisi dan semoga ini diminati oleh peserta dari luar Bali juga," tandasnya.

Sri Budiani menjabarkan bahwa sejak berdiri selama hampir lima belas tahun di Bali, LPK Elizabeth International telah berhasil menyelenggarakan berbagai program pelatihan perhotelan & bisnis di Bali yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk belajar dalam rangka meningkatkan kompetensi (skill, knowledge dan juga sikap kerja) dalam bidang hospitality.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES