Pendidikan

Dinilai Sukses Tingkatkan Suara Partai, BM PAN DIY Dukung Penuh Zulhas Lanjutkan Kepemimpinan

Sabtu, 27 April 2024 - 11:21 | 35.59k
Ketua BM PAN DIY Herry Fahamsyah (foto dokumen BM PAN)
Ketua BM PAN DIY Herry Fahamsyah (foto dokumen BM PAN)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Organisasi Otonom, Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) DIY mendukung penuh Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum (Ketum) PAN periode 2025-2030 dalam kongres PAN 2025. 

Pernyataan dukungan itu secara resmi disampaikan oleh Ketua BM PAN DIY, Herry Fahamsyah, Sabtu (27/4/2024) di Bantul. 

Herry yang lolos sebagai legislator DPRD Bantul pada Pileg ini menyampaikan bahwa dukungan bulat itu akan ia bawa dalam rapat kerja nasional (Rakernas) BM PAN yang rencananya akan digelar pada akhir Mei 2024.

" Maka kita sepakat bulat mendukung Zulhas untuk menjadi nahkoda  PAN  kembali. Karena memang salah satu agenda Rakernas   adalah membahas rekomendasi BM PAN untuk kongres PAN  2025 itu,"kata Herry di Bantul,Sabtu (27/4/2024).

Herry menegaskan  BM PAN DIY akan all out  mendukung Zulkifli Hasan untuk melanjutan kepemimpinan PAN kedepan. Ia beralasan disamping  terbukti berhasil meningkatkan suara  PAN dibanding Pemilu sebelumnya, ia juga dinilai sukses  sebagai Menteri Perdagangan RI  dengan menunjukkan kinerja yang luar biasa.

"Oleh sebab itu kami  akan menyampaikan sikap kami tersebut.  Karena hanya DPP BM PAN yang mempunyai hak suara dalam kongres PAN,"tandasnya.

Herry berharap jika nantinya secara nasional BM PAN akan satu suara mendukung Zulhas memimpin kembali partai tersebut  untuk periode selanjutnya. Zulkifli Hasan sebelumnya terpilih menjadi Ketum PAN periode 2020-2025 dalam Konggres ke V di  Kendari Sulawesi Tenggara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES