Pendidikan

Halal Bihalal IKA UB; Solidkan Barisan, Membangun Indonesia Maju

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:07 | 26.30k
Ketum IKA UB M Zainal Fatah saat memberikan sambutan dalam acara halal bihalal IKA UB, Sabtu (4/5/2024). (FOTO: IKA UB for TIMES Indonesia)
Ketum IKA UB M Zainal Fatah saat memberikan sambutan dalam acara halal bihalal IKA UB, Sabtu (4/5/2024). (FOTO: IKA UB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) menggelar bihalal di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jakarta, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan itu dihadiri oleh ratusan alumni UB dari berbagai daerah. Terpantau banyak juga pejabat negara yang datang ke halal bihalal tersebut.

Beberapa pejabat yang nampak datang dalam acara IKA UB tersebut seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof Muhadjir Effendy, mantan Menkopolhukam RI, Prof Mahfud MD, Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih yang juga alumni UB, serta beberepa pejabat lainya.

IKA-UB-2.jpg

Ketua Umum (Ketum) IKA UB, M Zainal Fatah mengatakan, halal bihalal ini menjadi momen yang istimewa untuk para alumni merapatkan barisan, sehingga bisa berkarya bersama-sama untuk memajukan  Indonesia. "Kita harus maju bersama-sama, tanpa ada yang tertinggal di belakang," ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PUPR RI itu mengatakan, Kampus UB dengan alumninya merupakan sebuah instansi yang mempunyai sumber daya manusia yang luar biasa. Banyak dari para anggota IKA UB yang telah berkiprah dan menempati jabatan strategis. 

"Kita juga punya banyak ahli, sehingga tepat rasanya bila kita intens untuk menggelar acara seperti simposium, untuk menyalurkan pemikiran-pemikiran para ahli yang kita miliki, kepada alumni muda kita," ujarnya.

Fatah mengatakan, pihaknya akan lebih gencar untuk menggaet para alumni agar mau bergabung dengan IKA UB. Tujuanya agar para alumni muda tersebut mempunyai jejaring dengan para seniornya, sehingga mereka dapat banyak menimba pengalaman dari sesama alumni.

"Kita harus menggunakan cara atau pendekatan yang lebih kekinian, agar para alumni muda ini bisa lebih tertarik untuk bergabung bersama kita," kata dia.

Ketum IKA UB berkomitmen, untuk menjadikan IKA UB sebagai wadah para alumni untuk berkreasi dan berinovasi, sekaligus mendukung kemajuan almamater dan juga bangsa Indonesia.

"Sudah ada banyak kompartemen di IKA UB yang bisa mewadahi minat dan bakat alumni. Tapi nanti kita akan tambah lagu kompartemen riset di IKA UB. Ini sejalan dengan kampus UB yang unggul dalam bidang riset dan inovasi," pungkas Fatah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES