Mahasiswa Telkom University Kampanye Rebranding ‘Bandung Ngamumule’ melalui Program Ngadendang

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Mahasiswa Telkom University mengampanyekan Potensi Rebranding kota Bandung dengan sebutan Bandung Ngamumule (Ngalestarikeun Musik Mulai Ti Lembur). Salah satu rangkaian kegiatan dari kampanye ini adalah program ‘Ngadendang’ yang dilaksanakan pada Jumat, 10 Mei 2024 di Bagi Kopi dalam Fely Creative Space Kiara Artha Park.
Ngadendang merupakan program yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi, kelas Marketing Communication 06 Telkom University. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mengampenyekan kepada masyarakat bahwa kota Bandung sebagai kota yang memiliki potensi musik, baik musik modern maupun tradisional. Lebih jauh, Kota Bandung dapat jadi destinasi wisata kota musik dengan harmoni musiknya yang indah.
Advertisement
“Dengan adanya kampanye Ngadendang ini, kami berharap masyarakat khususnya di kota Bandung, lebih peka terhadap potensi musiknya yang beragam. Kami juga berharap masyarakat luar bandung yang ingin menikmati musik, dapat menjadikan Bandung sebagai destinasi wisata yang tepat akan keindahan nada-nadanya,” ucap Rachel Johervinta sebagai Project Manager Ngamumule
Ngadendang diselenggarakan dengan serangkaian acara, dimulai dari sharing session bersama Bandung Potensial (komunitas pengembangan potensi dalam seni musik), performance dari band Ngamumule, penampilan alat musik angklung dari The Ballad of Angklung YosDO, performance DJ, dan karaoke bersama. Acara ini dihadiri oleh 227 orang peserta, dari berbagai elemen masyarakat kota Bandung. Seluruh rangkaian acara, hal ini terlihat dari antusias peserta selama kegiatan berlangsung.
“Konsepnya potensial banget sih apalagi tempat nya di Bagi Kopi Kiara Artha Park yang banyak dikunjungi mulai sore sampai malam. Pengemasan acaranya juga bagus, harapannya acara ini bisa berdampak dan terus melanjutkan pelestarian musik modern dan tradisional.” ujar Muhammad Dzikri Pandu Nareswara peserta acara Ngadendang.
Program kampanye ‘Ngadendang, dengan menawarkan konsep rebranding kota Bandung ini merupakan salah satu tugas mata kuliah Management Event dan Marketing Public Relation yang dikemas melalui program Urban Village. Program ini merupakan event tahunan rutin digelar sejak tahun 2014 oleh Program Studi Ilmu Komunikasi peminatan marketing communication Telkom University. Puncak kegiatan Urban Village dilaksanakan pada Kamis 30 Mei 2024 di Gedung Serbaguna Telkom University. Info menarik lainnya dapat diakses melalui Instagram @ngamumule.bdg.(*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Faizal R Arief |
Publisher | : Ahmad Rizki Mubarok |