Pendidikan

Bimbingan Belajar Masuk Fakultas Kedokteran Makin Diminati

Selasa, 14 Mei 2024 - 22:12 | 15.25k
Para peserta platinum camp saat proses karantina menjelang persiapan ujian masuk kampus fakultas kedokteran di Surabaya, Selasa (14/5/2024). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Para peserta platinum camp saat proses karantina menjelang persiapan ujian masuk kampus fakultas kedokteran di Surabaya, Selasa (14/5/2024). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Profesi dokter merupakan salah satu profesi impian dan tentunya membutuhkan jenjang pendidikan panjang. Namun demikian, tingkat kesulitan dalam sekolah kedokteran dapat ditopang dengan mengikuti bimbingan belajar.

Ternyata, ada lembaga pendidikan non formal yang khusus memberikan materi di luar sekolah. Yaitu Sang Juara School.

Lembaga bimbingan belajar dan konsultan masuk kuliah dalam dan luar negeri ini telah memulai program karantina persiapan masuk kampus khususnya fakultas kedokteran. Karantina tersebut berlangsung pada pertengahan April sampai dengan Mei 2024. 

Program ini dilaksanakan di Hotel Dafam Pacific, Surabaya dan diikuti sebanyak 28 siswa kelas XII SMA dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Jawa hingga papua. 

Miftakhul Falah selaku CEO Sang Juara School menjelaskan, program tersebut merupakan salah satu program unggulan Sang Juara School, yang memfasilitasi siswa untuk lebih baik dan lebih optimal dalam persiapan menghadapi ujian masuk kampus atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). 

Program karantina yang bernama juara platinum camp ini memang dirancang khusus untuk membantu siswa lebih fokus dalam persiapan ujian masuk kampus baik jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SBMPTN) ataupun ujian Mandiri, terlebih untuk masuk jurusan kedokteran yang merupakan jurusan favorit dengan peminat yang tinggi setiap tahunnya.

Dalam program ini siswa dibagi dalam kelompok kelas dengan kapasitas 4-5 siswa/kelas sehingga belajar lebih fokus. 

Siswa belajar dan latihan soal mulai jam 07.00-20.00 WIB setiap Senin sampai Sabtu, sedangkan dihari minggu diisi kegiatan penunjang. 

"Selain kegiatan belajar mengajar dalam kelas siswa memiliki beberapa jadwal kegiatan non akademik di luar kelas, seperti out bond, kelas motivasi, sharing session dari mahasiswa kedokteran, dan ibadah rutin (bagi yang muslim berupa rangkaian ibadah sholat wajib, sholat malam, dan membaca Alqur’an)," ujarnya, Selasa (14/5/2024).

Selain itu, Falah juga menambahkan, bahwa setiap harinya siswa akan mengerjakan try out latihan soal harian dan setiap minggunya ada try out simulasi ujian UTBK. 

Progres belajar siswa akan dipantau oleh konsultan akademik, dan siswa bebas berkonsultasi mengenai kendala dan kesulitan yang sedang dihadapi saat proses karantina.

Lebih lanjut Falah menjelaskan, khususnya bagi yang berada di Surabaya, bimbel kedokteran Sang Juara School memberikan solusi terbaik. 

“Les masuk kedokteran kami dirancang untuk memenuhi kebutuhan unik calon mahasiswa kedokteran di Surabaya dan sekitarnya serta calon mahasiswa seluruh Indonesia," imbuhnya. 

Dengan bimbel khusus kedokteran di Surabaya, dan diajar oleh alumni unair dan ITS Surabaya Sang Juara School menawarkan pendampingan yang personal dan terfokus, membantu siswa meraih impian siswa menjadi seorang dokter.

"Bersama-sama, kita akan menjelajahi potensi siswa dan membantu mencapai cita-cita menjadi seorang dokter," jelas Falah.

Falah berharap Sang Juara School bisa menjadi solusi bagi kebutuhan siswa sehingga mereka tidak ragu untuk memilih Camp Juara sebagai teman belajar dalam perjalanan masuk kampus khususnya fakultas kedokteran, terlebih karena Sang Juara School bukan hanya bimbel masuk kedokteran biasa, tetapi adalah teman setia siswa dalam meraih kesuksesan akademis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES