Pendidikan Universitas Islam Malang

Percepat Terwujudnya Entrepreneurial University, Unisma Gandeng SFTV College China

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:26 | 13.42k
Jajaran Pimpinan Unisma saat melakukan kunjungan ke SFTV College China. (Foto: Unisma for TIMES Indonesia)
Jajaran Pimpinan Unisma saat melakukan kunjungan ke SFTV College China. (Foto: Unisma for TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Guna melakukan percepatan realisasi sebagai Entrepreneurial University, Universitas Islam Malang (Unisma) banyak menggandeng perguruan tinggi ternama di berbagai negara. Salah satunya seperti dengan Shandong Foreign Trade Vocational (SFTV) College, China.

Untuk itu, para pimpinan Unisma yang terdiri atas Rektor, Prof. Dr H Maskuri, M.Si, Ketua Bidang Usaha Pengurus Yayasan Unisma, Prof. Dr. Mudawamah, M.Si., dan Wakil Rektor 4, Dr. Ir. Istirochah Pujiwati, MP., serta Kepala Pusat Kolaborasi dan Pengembangan Kerjasama Internasional, Sonny Elfiyanto, M.Pd., Ph.D melalukan Focus Group Discussion (FGD) dengan President Dian Jiandong dan jajaran pimpinan SFTV College, Senin (20/5/2024).

Dalam kesempata itu, Rektor Unisma  menyampaikan gagasan dan berbagai skema kolaborasi yang akan dibangun bersama SFTV College.

"Sejalan dengan milestone Entrepreneurial University di Unisma saat ini, kami akan bersinergi dengan SFTV College utamanya dalam pengembangan e-commerce yang sudah sangat maju di institusi ini," ucap Prof Maskuri.

Hasil dari pertemuan tersebut, Unisma dan SFTV College akan segera melakukan beberapa program kerjasama seperti internship, summer camp, joint publication, international credit transfer, international conference, scholarship dan lainya.

"Ini akan ditindaklanjuti melalui zoom meeting dengan melibatkan pimpinan  Fakultas dan lembaga terkait, untuk tindaklanjut konkrit yang saling menguntungkan antar ke dua belah pihak instutusi," imbuhnya.

Gollum-dalam-film-Lord-of-the-Rings-a.jpg

Setelah melakukan FGF, para delegasi dari Unisma melanjutkan kegiatan melakukan  kunjungan ke museum/gallery yang mengekpose kesuksesan para alumni yang mengembangkan usahanya di bidang garment, ekspor impor produk pertanian, trading melalui perkapalan dan kontainer, juga berbagai e-commerce yang sudah bekerjasama dengan Ali Baba dan e-commerce internasional lainnya.

Tak hanya di situ, mereka juga diajak untuk berkunjung ke salah satu industri yang dikelola alumni SFTV College, yaitu Brandland International Co.Ltd di kawasan Xingdao. Perusahaan ini bergerak di bidang industri alat tulis kantor dan furniture.

Dijelaskan bahwa sudah banyak alumni SFTV College yang punya kiprah internasional di dunia entrepreneur. Produk yang dihasilkan oleh lulusan SFTV College ini juga telah banyak di ekspor ke berbagai negara seperti ke Amerika, Selandia Baru dan Rusia.

"Hal ini membuktikan bahwa SFTV College layak dijadikan partner yang akan membawa Unisma Malang dalam milestone-nya sebagai entrepreneurial university, dan membekali mahasiswanya agar menjadi job creator bukan job seeker, sehingga menjadi kebanggaan almamater Unisma," pungkas Rektor Unisma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES