Pendidikan

Kemenag RI Dapat Formasi 110.553 CPNS 2024, UIN Malang Kebagian 41 PNS dan Puluhan PPPK

Kamis, 30 Mei 2024 - 15:12 | 18.38k
UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Usulan formasi dalam CPNS 2024 di lingkungan Kementrian Agama (Kemenag RI) telah disetujui. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menetapkan bahwa tahun ini Kemenag RI mendapatkan kota dalam CPNS sebanyak 110.553 formasi.

Rinciannya, 20.772 formasi calon pegawai negeri sipil dan 89.781 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Formasi CPNS tersebut terdiri atas tenaga guru sebanyak 6.992 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 13.780 formasi.

Sementara itu, formasi PPPK terdiri atas 19.437 formasi tenaga guru, 502 formasi tenaga kesehatan, dan 69.842 formasi tenaga teknis. Formasi tersebut ditempatkan pada wilayah pusat maupun daerah yang terbagi dalam 10.462 satuan kerja dan unit pelaksana (satker) Kemenag RI.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. M. M. Zainuddin, MA mengatakan, Tahun ini Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang mendapatkan formasi 41 tenaga PNS dan puluhan lain dari PPPK.

"Mudah-mudahan nantinya semua formasi bisa terisi seluruhnya untuk membantu peningkatan kualitas layanan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang," ucap Rektor.

Dia menyebut, dalam rangka mewujudkan pelayanan yang optimal, UIN Malang terus meningkatkan sarana prasarana pendidikan yang mendukung target capaian kinerja Kementerian Agama terkait perbaikan layanan pendidikan tinggi.

Selain peningkatan SDM serta sarana prasarana, upaya meningkatkan kualitas ini juga dibentuk dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, sehingga bisa kerja kolaborasi untuk hasil yang lebih maksimal.

"Kami berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan tokoh-tokoh kaliber internasional dan bersinergi dengan lembaga pendanaan baik dalam maupun luar negeri guna merealisasikan program-program besar menuju reputasi internasional," pungkas Prof Zain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES