Pendidikan

Mahasiswi Humaniora UIN Malang Raih Juara I Ajang Nasional MTQ-IP II 2024

Sabtu, 01 Juni 2024 - 17:24 | 21.38k
Wahyuni, mahasiswi Fakultas Humaniora UIN Malang yang berhasil meraih juara 1 dalam MTQ-IP II 2024 yang digelar oleh Universitas Negeri Malang. (Istimewa)
Wahyuni, mahasiswi Fakultas Humaniora UIN Malang yang berhasil meraih juara 1 dalam MTQ-IP II 2024 yang digelar oleh Universitas Negeri Malang. (Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kali ini, mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Malang atas nama Wahyuni berhasil meriah juara 1 dalam kompetisi nasional Musabaqah Tilawatil Qur'an Internal Pembinaan (MTQ-IP) II 2024 yang digelar oleh Universitas Negeri Malang pada akhir Mei 2024.

Mahasiswi semester 6 dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) itu berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan mengalahkan seluruh peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia. Ajang ini sendiri digelar dengan tujuan mendorong pengembangan kepribadian yang baik melalui pemahaman dan aplikasi nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an.

"Alhamdulillah lomba berjalan dengan lancar dan khidmat. Meskipun lelah karena acara dari pagi hingga malam, tapi alhamdulillah merasa bangga dan puas atas lomba kali ini," ucap Wahyuni.

Keberhasilan mahasiswi asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini tidak hanya mencerminkan kualitas individu, tetapi juga menunjukkan dedikasi Fakultas Humaniora dalam membimbing dan mendukung mahasiswanya untuk berprestasi di berbagai bidang.

Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang terus berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang tidak hanya unggul secara akademis tetapi juga memiliki pemahaman mendalam terhadap nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur'an.

Dengan prestasi ini, Fakultas Humaniora UIN Malang berharap dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Keberhasilan Wahyuni menjadi bukti nyata bahwa dengan kerja keras, doa, dan dukungan dari berbagai pihak, mahasiswa mampu mencapai puncak prestasi yang membanggakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES