Pendidikan UIN Malang

Mahasiswa UIN Malang Sabet Juara 1 LKTI Tingkat Nasional

Selasa, 11 Juni 2024 - 18:34 | 12.77k
Muhammad Nur, mahasiswa Prodi BSA UIN Malang yang berhasil menjadi juara 1 lomba KTI tingkat nasional yang digelar IAIN Sultan Amai Gorontalo. (FOTO: Istimewa)
Muhammad Nur, mahasiswa Prodi BSA UIN Malang yang berhasil menjadi juara 1 lomba KTI tingkat nasional yang digelar IAIN Sultan Amai Gorontalo. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) kembali menorehkan prestasi di ajang tingkat nasional.

Kali ini, mahasiswa dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Humaniora UIN Malang, Muhammad Nur, berhasil menyabet juara 1 dalam lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang digelar oleh IAIN Sultan Amai Gorontalo pada bulan Juni 2024. Even ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Kompetisi yang sengit tidak menghalangi Muhammad Nur untuk menampilkan karya tulis terbaiknya dan membawa pulang gelar juara.

Mahasiswa UIN Malang asal Kota Bima, NTB tersebut menyampaikan rasa syukur dan kegembiraannya. Dia menyebut, bahwa prestasi semacam ini bukan pertama kali dia raih. Sebelumnya dia juga sempat menjadi juara dalam Lomba Olimpiade Fisika, Story Telling, Pidato Bahasa Arab, dan lomba Tahfidz. Tapi ini untuk pertama kalinya dia bisa menjuarai lomba KTI.

"Ini merupakan pengalaman pertama berpartisipasi dan bisa mendapatkan juara 1 di tingkat Nasional. Semoga dengan lomba ini, menjadi motivasi tersendiri bagi saya dan bisa makin berkembang ke depannya," ungkapnya.

Kemenangan ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi bagi Muhammad Nur, tetapi juga bagi Fakultas Humaniora UIN Malang yang terus berkomitmen dalam mendukung pengembangan potensi dan kreativitas mahasiswanya.

Prestasi ini membuktikan bahwa mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Malang mampu bersaing dan unggul di tingkat nasional, membawa nama baik universitas di kancah akademik.

Dengan semangat yang tinggi dan dedikasi yang kuat, Muhammad Nur berharap dapat terus mengembangkan bakatnya dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi dalam berbagai bidang akademik di masa mendatang. Prestasi ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa UIN Malang lainnya untuk terus berusaha dan meraih pencapaian terbaik dalam bidang yang mereka tekuni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES