Pendidikan

Tim Helios Adhyastha Politeknik Negeri Malang Juara Kompetisi Tender Nasional

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:53 | 21.68k
Tim Helios Adhyastha menjuarai Kompetisi National Tender di Politeknik Negeri Semarang, Selasa (22/05/2024) (FOTO: Politeknik Negeri Malang/TIMES Indonesia)
Tim Helios Adhyastha menjuarai Kompetisi National Tender di Politeknik Negeri Semarang, Selasa (22/05/2024) (FOTO: Politeknik Negeri Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Helios Adhyastha, yang terdiri dari mahasiswa Teknik Sipil Politeknik Negeri Malang (Polinema), Juara 1 dalam Kompetisi National Tender di Politeknik Negeri Semarang.

Kompetisi pada 22 Mei 2024 itu mengusung tema “Effective and Efficient Building Cost Using Environmentally Friendly” dan diikuti oleh mahasiswa Diploma 3, Diploma 4, serta S1 Teknik Sipil dari seluruh Indonesia.

Dalam kompetisi tersebut, peserta ditantang untuk menghitung biaya proyek dengan metode pelaksanaan yang efisien dan efektif. Para peserta diharapkan dapat mengembangkan keterampilan kreatif mereka, yang nantinya bisa diterapkan di dunia kerja untuk meningkatkan infrastruktur yang ada.

Tim Helios Adhyastha terdiri dari tiga mahasiswa Teknik Sipil Polinema: Restu Putra Fajar, Moch Bintang Fazeel Permana, dan Haisam Bawazir. .

“Persiapan kami meliputi matrikulasi bersama, pembagian tugas, pembuatan block time, serta bimbingan dengan dosen pembimbing,” kata Restu Putra Fajar.

Dengan materi yang disiapkan maksimal, presentasi yang menarik, dan latihan intensif, mereka tampil gemilang dan meyakinkan di hadapan juri dan peserta lainnya.

Namun, perjalanan menuju kemenangan tidaklah mudah. “Tantangan terbesar adalah banyaknya job desk yang harus diselesaikan,” imbuh Restu.

Ia juga menambahkan bahwa kompetisi tender ini sangat kompleks, melibatkan perhitungan item pekerjaan dari persiapan hingga penyelesaian, penyusunan dokumen penawaran, dan metode pelaksanaan yang harus dijabarkan secara detail.

Selain itu, manajemen waktu menjadi tantangan karena dua anggota tim sedang menempuh semester akhir dengan jadwal kuliah yang padat, sehingga mereka harus membagi waktu dengan baik antara kuliah dan persiapan lomba.

Adapun  nama "Helios Adhyastha" memiliki makna khusus: Helios (dewa matahari) dan Adhyastha (anak laki-laki), yang menggambarkan visi mereka sebagai pemimpin yang menerangi masa depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES