Pendidikan

SMK Telkom Malang Gelar Job dan Edu Fair

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:21 | 16.28k
Pelaksanaan Job dan Edu Fair di SMK Telkom Malang, Selasa (11/6/2024). (Foto: SMK Telkom Malang)
Pelaksanaan Job dan Edu Fair di SMK Telkom Malang, Selasa (11/6/2024). (Foto: SMK Telkom Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGSMK Telkom Malang, sebuah institusi pendidikan terkemuka di bidang teknologi informasi, telah menyelenggarakan sebuah Job Fair dan Edu Fair. 

Acara Job Fair kali ini menampilkan 25 perusahaan ternama dari berbagai sektor di Indonesia, termasuk Shireishi Production, Seven Inc (Magangjogja.com), Elux Space, PT Digital Solusi Grup, dan banyak lagi.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk berinteraksi langsung dengan perusahaan-perusahaan potensial, menjajaki peluang kerja dan magang, serta memperluas jaringan profesional mereka.

SMK-Telkom-Malang-a.jpg

"Para siswa juga dapat mengikuti sesi wawancara langsung dengan perusahaan yang membuka peluang kerja," ucap Rahmat Dwi Djatmiko, Kepala Sekolah SMK Telkom Malang, salah satu panitia acara.

Edu Fair tidak kalah pentingnya, dengan partisipasi dari 17 perguruan tinggi ternama, baik negeri maupun swasta, seperti Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang  Universitas Internasional Semen Indonesia dan Telkom University. Acara ini memberikan wawasan kepada siswa tentang berbagai pilihan pendidikan tinggi yang tersedia bagi mereka.

SMK-Telkom-Malang-b.jpg

Rahmat menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membantu siswa menentukan langkah mereka selanjutnya, baik itu melanjutkan pendidikan atau memasuki dunia kerja.

Dengan suksesnya penyelenggaraan Job Fair dan Edu Fair ini, SMK Telkom Malang berharap dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan lain untuk aktif mempersiapkan siswa-siswanya dalam menghadapi tantangan masa depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES