Pendidikan

Hadirkan Content Creator, Unisma Ajarkan Mahasiswa Buat Konten Viral hingga Jurnalistik

Rabu, 19 Juni 2024 - 20:55 | 30.03k
Rektor Unisma bersama jajaran dan para narasumber saat pembukaan kegiatan Meet the Content Creator, Rabu (19/6/2024). (Foto: Humas Unisma for TIMES Indonesia)
Rektor Unisma bersama jajaran dan para narasumber saat pembukaan kegiatan Meet the Content Creator, Rabu (19/6/2024). (Foto: Humas Unisma for TIMES Indonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Malang (Unisma) terus berusaha membekali mahasiswanya dengan ilmu yang sesuai dengan kebutuhan zaman. Seperti yang dilakukan pada Rabu (19/6/2024) dengan menggelar acara Meet the Content Creator.

Dalam acara tersebut, Kampus NU ini mengundang beberapa content creator yang cukup terkenal di kalangan anak muda. Seperti Wawan Saktiawan (CEO iDOZAD Production, Stand Up Comedian, Content Creator) Gilang Herlambang (Mahasiswa FIA Unisma, Stand Up Comedian, Content Creator) dan Ary Djuan (Ketua Komunitas Proyeksi Besok Lagi). Tak hanya itu, untuk mengasah kemampuan menulis para mahasiswa, Wakil Pemimpin Redakdi TIMES Indonesia, Wahyu Nurdiyanto juga dihadirkan untuk menjadi narasumber.

Advertisement

Pada kegiatan yang digelar di Gedung Utsman Bin Affan, lantai 7 Unisma ini, para mahasiswa diberikan tips seputar membuat konten viral di media sosial dan dasar-dasar Jurnalistik.

Hadir dalam workshop ini, Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si didampingi Wakil Rektor 2 H Noor Shodiq SE MM, Wakil Rektor 4 Dr. Ir. H. Istirochah Pujiwati, MP, Kabag Humas Unisma, Dr Dwi Fitri Wiyono M.Pd serta puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan.

Rektor Unisma Prof Maskuri pada saat membuka acara mengatakan, workshop ini digelsr sebagai upaya Unisma dalam memfasilitasi mahasiswa, agar mereka bisa bersaing di tengah gempuran tekhnologi dan media sosial yang terus berkembang.

"Tentu dengan perkembangan zaman ini, muncul banyak peluang-peluang baru yang bisa ditangkap oleh para mahasiswa," ucapnya.

Menurutnya,  acara ini juga mempunyai hubungan erat dengan Unisma sebagai entrepreneurial university. Karena apabila para mahasiswa bisa membuat konten dengan menarik dan viral, hal ini tentu menjadi modal yang sangat berharga untuk melakukan branding terhadap produk yang mereka ciptakan.

"Kita tidak bisa lepas dari jeratan media sosial dan tekhnologi. Sehingga mahasiswa harus dibekali dengan pengetahuan untuk menggunakan media sosial yang baik dan bermanfaat," terangnya.

Prof Maskuri menambahkan, Unisma mempunyai berbagai sumber daya untuk memfasilitasi segala minat dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa. Dia meyakinkan, bahwa apabila berkuliah di Unisma, bidang apapun yang mereka inginkan bisa terus dikembangkan.

"Lulusan kita juga telah banyak yang berhasil di berbagai bidang. Sehingga ini bisa menjadi contoh bagi mahasiswa," pungkasnya. 

Kegiatan ini ditutup dengan peluncuran Komunitas Cyber Public Relations (Humas) Unisma yang menjadi garda terdepan dalam melakukan branding Kampus Hijau ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES