Pendidikan

Universitas Mahasaraswati Denpasar Jadi Satu-Satunya PTS di Bali Predikat Unggul

Sabtu, 29 Juni 2024 - 12:19 | 14.50k
Rektor Unmas Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd saat berbincang dengan awak media. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Rektor Unmas Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd saat berbincang dengan awak media. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Universitas Mahasaraswati Denpasar menjadi perguruan tinggi swasta pertama di Bali yang berhasil menyabet predikat unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Unmas Denpasar merupakan Perguruan Tinggi swasta tertua di Bali yang menelurkan banyak lulusan mahasiswa berprestasi sehingga tak heran Unmas masuk ke 103 besar Perguruan tinggi dengan predikat unggul pada Wilayah LLDIKTI 8.

Ini menjadi salah satu bentuk komitmennya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan sampai nantinya dapat mencapai standar internasional.

Seperti yang disampaikan Rektor Unmas Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd kepada Times Indonesia, Sabtu (28/6/2024).

"Dari 103 Perguruan tinggi yang meraih predikat unggul tersebut, 55 diantaranya merupakan Perguruan tinggi swasta se-Indonesia dan Unmas salah satunya, " paparnya.

Sukamerta menyebut bahwa predikat unggul tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi jajarannya dimana itu dapat menjadi sebuah nilai plus bagi Unmas ditengah kompetisi Perguruan tinggi swasta lainnya yang kini semakin menjamur.

Saat ini tercatat ada 4400 Perguruan tinggi di Indonesia dimana Universitas Mahasaraswati akhirnya mendapatkan predikat unggul berdasarkan akreditasi lapangan oleh BAN PTPT sesuai rilis dari akun resmi yang dikeluarkannya pada 14 Juni 2024

"Unmas sendiri kini memiliki 28 prodi yang d bagi dalam 9 fakultas dan program pasca sarjana S2 Akuntansi. Di bulan Juli 2024 akan ada pembukaan prodi S3 Management. Termasuk salah satunya yang terbaru adalah fakultas kedokteran gigi," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES