Pendidikan

Perpisahan Penuh Haru: Jajaran Rektorat Unisma Pamitan

Sabtu, 29 Juni 2024 - 19:41 | 113.96k
Acara perpisahan Rektor dan Wakil Rektor Unisma yang digelar di Gedung Bundar Unisma, Sabtu (29/6/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Acara perpisahan Rektor dan Wakil Rektor Unisma yang digelar di Gedung Bundar Unisma, Sabtu (29/6/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Air mata haru dari para pimpinan dan sivitas Universitas Islam Malang (Unisma) tak dapat terbendung pada saat Rektor dan para Wakil Rektor pamitan dari jabatannya, pada Sabtu (29/6/2024).

Dalam acara perpisahan yang digelar di Gedung Bundar Unisma itu, jajaran rektorat banyak mengutarakan rasa terima kasihnya karena telah diberi kepercayaan memimpin Unisma selama dua periode terakhir, atau mulai 2014-2024. Masa jabatan Rektor dan Wakil Rektor Unisma akan resmi berakhir pada 30 Juni 2024.

Para pimpinan Unisma itu tak kuasa menahan air mata haru ketika Rektor Unisma Prof Maskuri mengajak para wakil Rektor maju ke depan untuk memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, Prof Maskuri mengutarakan kesannya kepada para Wakil Rektor, yang dia sebut telah memberikan kontribusi besar dalam kemajuan Unisma selama ini.

Mulai dari Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D yang dia sebut sebagai sosok yang punya tugas berat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Unisma.

Wakil Rektor 2 Bidang Umum dan Keuangan, Noor Shodiq Askandar, SE.,M.M yang pandai dalam mengatur cashflow kampus dan punya jejaring yang kuat. Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Kegamaan, dan Publikasi, Prof. Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, M.P yang penuh tanggung jawab dalam mengatasi permasalah, utamanya yang berhubungan dengan mahasiswa.

Serta Wakil Rektor 4 Bidang Kelembagaan, Publikasi, dan Teknologi Informasi Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P, yang dia sebut sebagai sosok gesit dan selalu siap dalam mengerjakan setiap tugas, dan mampu membuat lompatan-lompatan untuk memajukan Unisma.

Air mata mereka kembali pecah ketika para staf yang selama ini mendampingi mereka selama menjabat, memberikan kejutan berupa karangan bunga sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap pimpinan yang selama ini telah berjuang memajukan Kampus NU tersebut.

Dalam peristiwa itu, tak lupa Prof Maskuri juga mengajak seluruh istri dan suami para wakil Rektor untuk maju menemani pasangannya. Menurutnya, kinerja apik yang telah dilakukan oleh para Wakilnya ini tak lepas dari dukungan para istri dan suami.

Prof Maskuri menyebut, setelah masa jabatannya berakhir, ia akan kembali berfokus sebagai seorang dosen dan peneliti. Di hadapan audiens, ia berkomitmen untuk terus membantu pemimpin yang akan datang dalam memajukan Unisma.

"Siapapun yang nanti terpilih jadi Rektor, saya komitmen untuk membantu mereka dengan kapasitas yang saya miliki, untuk lebih memajukan Unisma," ujarnya.
Prof Maskuri menuturkan, selama ini Unisma telah memiliki jejaring yang sangat luas. Baik di dalam negeri maupun luar negeri. Untuk itu dia berpesan agar pemimpin yang akan datang bisa terus merawat jejaring yang telah terbentuk ini.

"Kita yakin, kampus ini bisa terus tumbuh dan maju. Tentu untuk hal itu, menjadi kewajiban bersama untuk mendukung setiap program yang dimiliki oleh Rektor Unisma yang nanti akan terpilih," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES