Pendidikan UIN Malang

Mahasiswa UIN Maliki Malang Juarai Mahrojan Arobi UM XVIII

Selasa, 09 Juli 2024 - 19:30 | 9.01k
Mahasiswa UIN Malang, Ahmad Nur Hafidh yang jadi juara 1 dalam Mahrojan Arobi UM ke-XVIII. (Foto: Humas UIN Malang)
Mahasiswa UIN Malang, Ahmad Nur Hafidh yang jadi juara 1 dalam Mahrojan Arobi UM ke-XVIII. (Foto: Humas UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini, mahasiswa dari Fakultas Humaniora Ahmad Nur Hafidh berhasil meraih juara 1 dalam ajang Mahrojan Arobi UM XVIII yang digelar pada Juli 2024.

Mahasiswa semester 4 Program Studi Bahasa dan Sastra Arab ini berhasil bersaing dengan puluhan delegasi dari berbagai kampus di Indonesia, dan menempati posisi puncak pada acara yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Departemen Sastra Arab Universitas Negeri Malang ini.

Mahrojan Arobi UM merupakan salah satu kompetisi bergengsi yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia, mencakup kota-kota besar seperti Surabaya, Solo, Kediri, Jombang, hingga Aceh. Kompetisi ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan dan berkompetisi dalam bidang bahasa dan sastra Arab.

Ahmad Nur Hafidh menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi ini. Menurutnya pencapaiannya kali ini adalah hasil dari proses panjang dan dedikasi, terutama setelah tahun lalu belum berhasil meraih juara dalam event yang sama.

"Kejuaraan ini tidak serta merta langsung mendapat juara 1, tetapi butuh proses. Saya berterima kasih kepada para guru yang telah membina saya," kata Ahmad.

Prestasi yang diraih Ahmad Nur Hafidh tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri tetapi juga bagi Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dekan Fakultas Humaniora, Dr. M. Faisol, menyampaikan apresiasinya atas prestasi ini, yang dianggap sebagai bukti komitmen fakultas dalam mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa di bidang akademik dan non-akademik.

"Prestasi Ahmad Nur Hafidh dalam Mahrojan Arobi UM ke-18 menunjukkan kualitas pendidikan di Fakultas Humaniora dan semangat juang mahasiswa kami. Kami akan terus mendukung dan memfasilitasi mahasiswa untuk meraih prestasi di berbagai bidang," ujar Dekan Fakultas Humaniora.

Dengan kemenangan ini, Ahmad Nur Hafidh telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu mahasiswa berprestasi di bidang bahasa dan sastra Arab. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Fakultas Humaniora serta UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di kancah nasional maupun internasional. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES