Pendidikan

Paundra Hafiz Bawa Medali Emas OSSAN ke Polinema Malang

Rabu, 10 Juli 2024 - 10:39 | 34.75k
Paundra Hafiz mahasiswa bahasa Inggris Politeknik Negeri Malang Berhasil menunjukkan medali dan sertifikat di Kompetisi Olympic English Competition, Senin (07/08/2024) (FOTO: dokumen Paundra Hafiz/TIMES Indonesia)
Paundra Hafiz mahasiswa bahasa Inggris Politeknik Negeri Malang Berhasil menunjukkan medali dan sertifikat di Kompetisi Olympic English Competition, Senin (07/08/2024) (FOTO: dokumen Paundra Hafiz/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPaundra Hafiz, mahasiswa Bahasa Inggris di Politeknik Negeri Malang (Polinema) meraih medali emas dalam Kompetisi Olympic English Competition pada Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSAN) 2023.

"Saya mengikuti kompetisi ini untuk melatih kemampuan Bahasa Inggris saya," ujar Paundra Hafiz kepada TIMES Indonesia, Senin (7/7/2024). Ia juga mengungkapkan bahwa alasan lainnya adalah untuk mencari pengalaman dan memperkuat portofolio akademisnya.

Meskipun tidak memiliki pengalaman kompetitif sebelumnya, Paundra terus mempersiapkan diri. "Setiap hari, saya menyempatkan waktu satu hingga dua jam untuk mengerjakan soal sebagai persiapan," ungkapnya.

Usahanya ini menumbuhkan semangat untuk berjuang dan tampil maksimal dalam kompetisi. Kunci kesuksesannya adalah mempercayakan segalanya kepada Tuhan dan melakukan yang terbaik dalam setiap ujian.

Paundra menambahkan bahwa kompetisi ini bukan hanya tentang meraih hasil terbaik, tetapi juga tentang perjalanan dan pengalaman belajar yang berharga.

Partisipasi Paundra dalam Olympic English Competition juga memberinya kesempatan berharga untuk berkompetisi di tingkat nasional. "Saya merasa bangga karena bisa meraih emas dan membawa nama Politeknik Negeri Malang lebih dikenal di tingkat nasional," ujarnya.

Paundra mengakui adanya tantangan, seperti menyempatkan belajar di tengah kesibukan kuliah dan menghadapi soal-soal yang tidak diduga saat kompetisi berlangsung. Namun, ia tetap optimis bahwa setiap langkah yang diambil dalam kompetisi ini akan bermanfaat bagi masa depannya.

"Setiap langkah yang saya ambil selama kompetisi akan berguna untuk masa depan saya," ucapnya dengan antusias.

Partisipasi Paundra dalam Olympic English Competition tidak hanya membentuk semangat kompetitifnya, tetapi juga menjadi kesempatan berharga untuk tumbuh sebagai individu yang lebih baik. Dengan dedikasinya, diharapkan ia dapat terus berprestasi dan membawa nama Politeknik Negeri Malang bersaing di kancah nasional. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES