Tingkat Pelayanan, RSU dr Koesnadi Bondowoso Luncurkan Inovasi 'Patas'

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Kelompok Budaya Kerja (KBK) di Rumah Sakit Umum (RSU) Koesnadi, Bondowoso meluncurkan terobosan yang diberi nama Pasien Prioritas atau disingkat "Patas".
Ketua KBK bagian farmasi RSU dr H Koesnadi Bondowoso, Firman Andi Putra menjelaskan bahwa Patas diberlakukan bagi pasien yang mendapatkan resep 1 atau 2 obat non racik yang antreannya masuk dalam prioritas atau dilur antrean reguler.
Advertisement
Dalam antrean Patas, pihak KBK memakai nomor antrean berwarna merah muda yang didalamnya menyatakan kode dan nomor antrean.
"Jadi misalkan P10 maka P berarti antrean patas dan 10 nomor antreannya," tutur Firman, Jumat (11/08/2017).
Firman menambahkan hanya 1 sampai 2 obat yang bisa menggunakan antrean Patas. Hal ini dilakukan agar dalam proses teknis pengambilan dan pengecekan menjadi lebih cepat serta dapat meminimalisir kesalahan.
"Jadi proses antrean di Patas ini lebih cepat daripada antrean reguler karena itemnya hanya dua," katanya.
Sementara itu, Wakil Direktur bidang Medik dan Keperawatan RSU Koesnadi, Moh Jasin mengatakan RSU Koesnadi akan terus melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan disegala aspek.
Bahkan kata dia, dalam waktu dekat RSU Koesnadi akan memberlakukan sistem booking via Short Message Serivices (SMS) pada unit rawat jalan.
"Sehingga nantinya pasien tidak perlu antre di poli," kata Jasin.
Jasin berjanji kedepan RSU dr Koesnadi akan terus melakukan inovasi untuk mewujudkan visi rumah sakit yang ingin memberikan pelayanan secara profesional dan bermutu kepada pasien. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Yatimul Ainun |
Publisher | : Ahmad Sukmana |