Peristiwa Daerah

Kapolres 'Ganteng' yang Lahirkan Polisi Wisata Kota Batu

Jumat, 08 September 2017 - 11:35 | 225.39k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sosok polisi 'ganteng', muda, energik, penuh kreatif dan inovasi yang kini menjabat sebagai Kapolresta Batu, AKBP Budi Hermanto, berhasil melahirkan Polisi Wisata Kota Batu, Jawa Timur.

Sejak ia menjabat Kapolresta Batu, banyak inovasi dan kreasi yang telah dilahirkan. Terobosan terbaru adalah polisi wisata. Program tersebut disambut baik warga Kota Batu. Terutama oleh Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.

Program polisi wisata tersebut salah satunya bertujuan untuk membantu melayani dan menjaga keamanan serta kenyamanan para wisatawan, yang mengunjungi destinasi wisata di Kota Wisata Batu.

Polisi Wisata itu, juga dibuktikan dengan melahirkan aplikasi Polisi Wisata yang diperuntukkan untuk publik, warga Kota Batu dan wisatawan. Aplikasi tersebut akan segera dilaunching oleh Polresta Batu.

Tak hanya Polisi Wisata, sejak Kapolresta Batu dijabat oleh AKBP Budi Hermanto, Polres Batu juga sudah memiliki taman baca untuk publik.

Yang menarik, polisi wanita (polwan) cantik kini terus update memberikan informasi, layaknya jurnalis televisi, yang mengabarkan kondisi Kota batu setiap harinya secara live. Hal itu bisa dilihat di media milik Polresta Batu dan akun media sosial.

Harapan dengan inovasi itu, Polresta Batu bisa bereda posisi terbaik. moral anggota betul-betul profesional dan berada dalam zona integritas wilayah bebas korupsi.

"Lebih baik hidup sehari sebagai macan, dari pada hidup seratus tahun sebagai domba. Lebih baik kita bermanfaat satu hari dari pada tidak bermanfaat berhari-hari," begitu slogan Kapolresta Batu, AKBP Budi Hermanto.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES