Peristiwa Daerah

Buka Gerai Loco Moco, Selena Tawarkan Nuansa Instagramable

Rabu, 21 Februari 2018 - 20:23 | 63.39k
Selena Alesandra saat digerai Loco Moco. Rabu (21/2/2018).(FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)
Selena Alesandra saat digerai Loco Moco. Rabu (21/2/2018).(FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Destinasi wisata di Bali, tak perna sepi dikunjungi oleh para wisatawan asing maupun domestik. Tak heran, jikalau banyak orang datang ke pulau dewata untuk mengabiskan waktunya atau malah mencoba berbinis di pulau seribu pura ini. 

Seperti yang dilakukan oleh Selena Alesandra (23), gadis cantik asal Makasar ini, tertarik untuk menggeluti bisnis usaha pusat jajan atau oleh-oleh dengan memperkenalkan brand baru bernama "Loco Moco".

Advertisement

Ditengah maraknya industri pusat oleh-oleh yang ada di Bali, Selena meyakinkan dirinya bahwa terobosan baru yang dia lakukan dengan mengemas sebuah pusat atau tempat jajan oleh-oleh serba ada yang kekinian atau instagramable ini, bisa tembus ke pangsa pasar Asia.

Selena-Alesandra-A.jpg

"Jadi Loco Moco itu salah satu brand baru yang akan hadir di Bali. Kita ini lebih menyediakan tempat dimana orang bisa beli oleh-oleh ada yang asin, manis, minuman dingin. Kita pun ada merchandise yang bisa dijadikan oleh-oleh juga, satu tempat orang bisa dapat semuanya," ucap Selena Alesandra pemilik sekaligus Marketing Loco Moco, saat ditemui digerainya. Rabu (21/2/2018) sore.

Ketika memasuki gerai tersebut, nuansa minimalis jelas terasa. Dengan konsep yang instagramable, menurut Selena, bahwa Loco Moco menyediakan tempat atau pusat jajan oleh-oleh dimana orang tak hanya sekedar berbelanja. Melainkan para pengunjung juga bisa langsung berfoto di lokasi.

"Apalagi di era sekarang ini, dikit-dikit ambil foto uplod di IG atau Facebook, jadi cocok banget buat anak muda sekarang yang kekinian," ungkapnya.

Selain menyediakan photo both, Selena juga mengungkapkan tokonya memiliki keunggulan dalam makanan cemilan, yakni dengan menyediakan makanan atau sejenis keripik kulit dari ikan patin. Keripik kulit ikan patin ini diproduksi di tokonya.

Cafe-Selena-Alesandra.jpg

Untuk bahannya sengaja didatangkan dari Jawa Timur. Menurut Selena, ikan Patin banyak digemari seperti di negara Singapura, Thailand dan Hongkong dan  di negara tersebut keripik kulit ikan patin laku keras.

"Loco Moco punya produk "fish skin" atau kulit ikan patin yang ditonjolkan di Loco Moco. Produk ini, yang kita tonjolkan karena sesuatu yang berbeda. Kita bikin keripik dari kulit ikan agar berbeda aja. Mungkin di Bali tidak terlalu banyak, menurut saya ini belum ada dan sesuatu hal yang baru bagi si Loco Moconya," jelasnya.

Sebagai gerai yang pertama di Indonesia dan khususnya Bali, pihaknya mentargetkan Loco Moco bisa masuk ke semua kalangan, dan dirinya telah melakukan promo baik melalui sosial media maupun media offline untuk menarik para pengunjung yang akan datang ke gerainya yang berlantai satu.

Selain itu, Selena mengaku telah menggandeng Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Bali yang menjual produk kopi, teh beras merah, sabu-sabun dan tak menutup kemungkinan sandal-sandal serta tas.

"Produk globalnya sesungguhnya ada tiga, keripik, ice cream dan kue tapi kue berjenis Japanese," katanya.

Gadis berhijab, yang awalnya menekuni dunia presenter dan kerap membuat kue untuk para artis Ibu Kota ini, mentargetkan sekitar 10 ribu produk bisa terjual per harinya.

"Minimal 1000 per hari keripik, dan minimal 1000 kue-kue. rata-rata bisa 5 ribuan ya estimasi. Saya optimis, jadi jangan lupa kalau main ke Bali mampirlah ke gerai," harapnya. 

Gerai Loco Moco soft openingnya akan dibuka pada tanggal (10/2/2018. Loco Moco buka mulai dari pukul 08.00 sampai 23.00 Wita, yang berlokasi di Jalan Sunset Road M1, di sebrangnya Krisna Sunset Road, Kuta, Badung Bali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES