Peristiwa Daerah

Kadisparbud Kabupaten Malang Ajak Mahasiswa Jepang Wisata ke Pantai Wedi Awu

Senin, 11 Februari 2019 - 12:52 | 67.77k
Kepala Disparbud Kabupaten Malang saat berfoto beraama mahasiswa Jepang. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kepala Disparbud Kabupaten Malang saat berfoto beraama mahasiswa Jepang. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengajak 29 mahasiswa Jepang yang sedang mengikuti program studi Sakura 2019 di STIE Malangkucecwara untuk berwisata di Pantai Wedi Awu.

Ajakan itu langsung disampaikan Made kepada para mahasiswa Jepang, pada pembukaan Program Sakura, Senin (11/2/2019).

“Kabupaten Malang memiliki Pantai Wedi Awu yang cocok untuk digunakan surfing. Biasanya surfing juga disukai oleh wisatawan dari luar negeri, termasuk Jepang,” ujar Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kerjasama dengan STIE Malangkucecwara untuk melaksanakan program ini baru pertama kali.

Namun sebelumnya pihaknya sudah berulang kali mengunjungi kampus yang memiliki program pertukaran mahasiswa asing untuk mengajak berwisata ke Kabupaten Malang.

Seperti menggandeng Universitas Negeri Malang, Universitas Merdeka dan Universitas Muhammadiyah Malang.

“Ketika ada kegiatan perguruan tinggi yang melibatkan mahasiswa dari luar negeri, saya selalu ada untuk mempromosikan wisata Kabupaten Malang,” terangnya.

Menurutnya, untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Malang membutuhkan sinergi yang baik antar tiga Pemerintah Daerah di Malang Raya.

“Program ini merupakan tindak lanjut dari sinergitas antara tiga Pemda di Malang Raya beberapa waktu lalu, yang salah satu poinnya adalah kepariwisataan,” tuturnya.

Made optimistis melalui sinergitas yang baik, nantinya akan membuat potensi wisata di Malang Raya dapat berkembang dengan baik, terutama juga berimbas positif terhadap meningkatkannya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang. 

"Tentunya saya akan terus mengajak perguruan tinggi untuk bekerjasama dalam mengembangkan pariwisata di Malang Raya. Terutama terus mengajak mahasiswa asing untuk mengunjungi sejumlah obyek wisata di Kabupaten Malang,” kata kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara kepada mahasiswa Jepang yang akan diajak wisata ke Pantai Wedi Awu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES