Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Bantu Cegah Covid-19, IKTASAMU Tiadakan Kegiatan Nuzulul Quran

Kamis, 21 Mei 2020 - 22:30 | 39.22k
Ketua IKTASAMU Bondowoso (FOTO: IKTASAMU for TIMES Indonesia).
Ketua IKTASAMU Bondowoso (FOTO: IKTASAMU for TIMES Indonesia).
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BONDOWOSONuzulul Quran, merupakan salah satu kegiatan rutin IKTASAMU (Ikatan Alumni Santri Pondok Pesantren Manbaul Ulum) Tangsil Wetan, setiap tahunnya, yang dikemas dengan pengajian umum dan anjangsana di berbagai tempat. Namun karena pandemi Covid-19, pada Bulan Ramadhan 1441 H ini,  kegiatan tersebut ditiadakan. 

Selain itu, juga karena pemerintah menghimbau untuk melakukan social dan physical distancing, sebagai langkah ikhtiar untuk memutus penyebaran pandemi covid-19.

Imbauan itu, datang langsung dari pemerintah pusat, Pemerintah daerah atau Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, yang tak lain juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tangsil Wetan.

Bahkan Mustasyar PCNU Kabupaten Bondowoso itu, membuat maklumat untuk meniadakan kegiatan Pondok Pesantren Manbaul Ulum sementara waktu, sampai batas yang tidak ditentukan.

Maka dari itu, IKTASAMU juga meniadakan kegiatan rutin Nuzulul Quran atas dasar Maklumat Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum. Serta mengganti dengan Pengajian Daring Hatmil Quran melalui Whatshapp Group IKTASAMU. 

Khairul Fais, Ketua IKTASAMU mengatkan, pihaknya meniadakan segala kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa.

Hal itu kata dia, untuk menjaga keistiqomahan yang biasa dilakukan dan juga sebagai ikhtiar, dengan harapan pandemi Covid-19 cepat berlalu.

"Alhamdulillah, selama bulan Ramadhan Alumni Pondok Pesantren Manbaul Ulum (IKTASAMU) dapat menghatamkan Alquran tiga hari sekali, saat Nuzulul Quran, kemudian ditutup dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh teman-teman alumni secara bergiliran," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES