Peristiwa Daerah

Hotel Shangri-La Ajak Komunitas Disabilitas di Surabaya Jahit Masker untuk Didonasikan

Selasa, 14 Juli 2020 - 21:00 | 41.85k
Komunitas Disable Motorcycle saat menunjukan masker buatannya, Senin (13/7/2020). (Foto: Hotel Shangri-La)
Komunitas Disable Motorcycle saat menunjukan masker buatannya, Senin (13/7/2020). (Foto: Hotel Shangri-La)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, SURABAYAHotel Shangri-La di Surabaya ajak komunitas Disable Motorcycle Indonesia (DMI) untuk membuat masker. Masker tersebut selanjutnya didonasikan ke tunawisma, anak yatim, keluarga berpenghasilan rendah, orang tua, dan kaum muda yang kurang mampu.

Komunitas tersebut mengatakan bahwa mereka merasa bangga dan senang karena diikutsertakan dan menjadi bagian dari program Hotel Shangri-La.

Advertisement

“Saya bangga menjadi bagian dari program yang bermanfaat ini yang saya harap bisa membantu mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Surabaya. Saya juga senang mendapat penghasilan tambahan, terutama selama masa sulit ini,” ujar Saipudin Zuhri selaku Wakil Ketua Disable Motorcycle Indonesia (DMI), Selasa (14/7/2020).

Komunitas-Disable-Motorcycle-a.jpg

Totalnya ada 200.000 masker kain yang didonasikan baik di wilayah Surabaya dan Jakarta. Bahan masker kain tersebut diperoleh dari kain seprai, pelapis selimut, dan sarung bantal bekas bersih. Shangrila hotel bekerja sama dengan komunitas DMI untuk menyediakan masker yang saat ini sifatnya wajib untuk dipakai oleh seluruh masyarakat di Indonesia ketika bepergian ke tempat umum.

Penggunaan linen bekas yang bersih yang dijahit kembali menjadi masker kain juga dilakukan oleh Shangri-La dalam usaha mengurangi limbah lingkungan. Jika linen baru diproduksi untuk menghasilkan setengah juta masker kain, itu setara dengan penggunaan 60 juta liter air (setara dengan 23 kolam renang ukuran Olimpiade) dan limbah karbon  sebanyak 150 ton karbon dioksida, setara dengan 63.000 liter limbah pembakaran bensin.

Jonathan Reynolds selaku General Manager, Hotel Shangri-La Surabaya mengatakan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari komitmen kami untuk membantu masyarakat selama masa sulit ini. Hal ini kami lakukan melalui pemberdayaan masyarakat lokal serta mengambil bagian dalam upaya perlindungan masyarakat dari persebaran Covid-19 di Surabaya.

Dengan kebersihan dan keselamatan menjadi perhatian utama bagi banyak orang, Shangri-La Group baru-baru ini memperkenalkan komitmen "Shangri-La Cares", memperkuat upaya Shangri-la Group untuk memberikan pelayanan terbaik saat kami mulai menyambut para tamu kembali ke hotel dan resort kami.

Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang tepercaya dan memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu, Shangri-la Group telah bermitra dengan Diversey untuk menerapkan serangkaian standar keselamatan dan tindakan preventif di seluruh hotelnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES