Peristiwa Daerah

Terima Kendaraan, Relawan LPBI NU Kota Madiun Langsung Keliling Semprot Disinfektan Rumah Warga

Rabu, 19 Agustus 2020 - 13:42 | 53.18k
Ketua LPBI NU Kota Madun, Janus Indar Puguh menerima bantuan kendaraan dari kementerian yang diserahkan Wali Kota Madiun H. Maidi. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Ketua LPBI NU Kota Madun, Janus Indar Puguh menerima bantuan kendaraan dari kementerian yang diserahkan Wali Kota Madiun H. Maidi. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNLPBI NU Kota Madiun (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim) menjadi salah satu lembaga yang menerima bantuan kendaraan roda tiga dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Madiun H. Maidi dan diterima Ketua LPBI NU Kota Madiun Janus Endar Puguh Susetyo di halaman balai kota, Rabu (19/8/2020).

Kendaraan roda tiga yang dilengkapi tangki dan alat semprot itu, menurut Ketua LPBI NU Kota Madiun Janus Endar PS, akan menunjang kegiatan penanggulangan Covid-19. "Terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta pihak-pihak yang sudah membantu. Fasilitas ini tentu akan menunjang kami dalam melayani perminraan masyarakat untuk penyemprotan disinfektan," katanya kepada TIMES Indonesia.

Ketua-LPBI-NU-Kota-Madun.jpg

Selama ini, lanjutnya, relawan LPBI NU sudah melakukan kegiatan penyemprotan di rumah-rumah warga berbagai daerah. Juga, pembagian masker, hand sanitizer dan cairan antiseptik. "Dengan armada ini, tentu mobilitas kami akan jauh lebih cepat, jangkauan masyarakat yang kami bantu lebih luas. Ini bagian komitmen kami membantu masyarakat bersama-sama menanggulangi virus corona," papar Janus.

Setelah menerima bantuan kendaraan, relawan LPBI NU langsung bergerak melakukan penyemprotan disinfektan ke SMPN 7 Kota Madiun, rumah warga di Jalan Maleo dan Banjarejo.

Ketua-LPBI-NU-Kota-Madun-c.jpg

Selama ini, LPBI NU Kota Madiun juga tergabung dalam Madiun Bersatu Lawan Corona (MBLC). Yakni gerakan relawan bersama elemen lain seperti TIMES Indonesia, Mapala Cakra Manggala Politeknik Negeri Madiun, HvM, IEA dan beberapa elemen pemuda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES