Peristiwa Daerah

Pensiunan Guru di Probolinggo Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Sabtu, 21 November 2020 - 15:34 | 198.57k
Evakuasi jasad korban oleh tim identifikasi Polresta Probolinggo. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Evakuasi jasad korban oleh tim identifikasi Polresta Probolinggo. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Seorang lansia pensiunan guru sekolah dasar, ditemukan meninggal dengan mengenaskan. Jasad korban ditemukan sudah menjadi tulang, di ruang tamu kediamannya. Sehari-hari, korban memang hidup sendirian.

Korban diketahui bernama Winarsih, usia sekitar 60 tahun. Penemuan jasad korban pun, diketahui setelah ada kerabatnya dari Kediri datang ke rumahnya, di jalan kembar Perum Sumbertaman Indah, RT1/RW8, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

“Ada kerabatnya datang ke sini dan menanyakan. Setahu kami rumah kelihatan sepi. Akhirnya kerabat korban ini minta tolong warga untuk membuka paksa pintu rumahnya,” kata Ketua RT setempat, Tjuk Basuki, Sabtu (21/11/2020) siang.

Disaksikan kerabat korban yang enggan menyebut nama, warga bersama Ketua RT setempat pun memanjat dan membuka paksa rumah tersebut. Hasilnya cukup mengejutkan. Korban ditemukan meninggal dengan jasad yang sudah mengering. Tinggal Sebagian kecil daging dan tulang saja.

Sejauh ini, korban memang hidup sendiri. Karena pasca pensiun, mengalami gangguan mental. Bahkan sang suami, Totok Budiman, juga sering diusir. Sampai akhirnya yang bersangkutan, pergi ke Malang.

“Kerabatnya itu tadi juga bilang, kalau korban ini sempat dihubungi sekitar dua bulan lalu. Sebab selama sebelum pandemi, tidak ada komunikasi antara korban dengan kerabatnya,” jelas Tjuk Basuki.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian, jasad korban diperkirakan meninggal sekitar 5 bulan silam. Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini membenarkan penemuan mayat itu. “Benar kami mendapat laporan dari warga kalau ada penemuan jasad wanita. Kondisinya sudah menjadi tulang dan kering,” katanya, ditemui di lokasi.

Jasad Winarsih, kemudian dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Moch. Saleh Kota Probolinggo, untuk kepentingan otopsi. Bersama jasad korban, juga dibawa sejumlah barang bukti yang berada di dekat jasad saat ditemukan. Di antaranya, pecahan gelas dan handphone. Barang-barang itu diamankan, guna kepentingan penyelidikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES