Peristiwa Daerah

Stafsus Menkop Sebut UMKM Jatim Terbesar Kedua

Minggu, 22 Januari 2023 - 21:57 | 35.39k
Stafsus Menkop dan UMKM, Riza Damanik juga mendapat apresiasi berupa tanda mata dari Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Fatkhurrozi. (Foto : PC GP Ansor Kabupaten Malang).
Stafsus Menkop dan UMKM, Riza Damanik juga mendapat apresiasi berupa tanda mata dari Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Fatkhurrozi. (Foto : PC GP Ansor Kabupaten Malang).

TIMESINDONESIA, MALANG – Selain Menkeu RI, Sri Mulyani, Stafsus Menkop dan UMKM, Riza Damanik juga hadir menjadi pemateri pada Seminar yang digelar GP Ansor Kabupaten Malang. Seminar digelar di Pendapa Kabupaten Malang, Kepanjen, Minggu, (22/1/2023). 

Pada Seminar yang digelar PC GP Ansor Kabupaten Malang, Riza Damanik menyebutkan kondisi UMKM dalam keadaan terus membaik. Selain itu, UMKM Jawa Timur menjadi terbesar ke dua se Indonesia.

Advertisement

"Jawa Timur menjadi salah satu prioritas kita, karena menjadi program terbesar kedua pendataan di Indonesia," ujar Stafsus Menkop dan UMKM, Riza Damanik.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari segi pembiayaan, UMKM juga lebih siap. Hal ini apabila dibandingkan dengan awal Pandemi Covid-19 yang lalu.

Stafsus-Menkop-b.jpg

"Tadi bu Menteri Keuangan sudah menyampaikan, bahwa nilai Kredit Usaha Rakyat terus ditambah. Selain itu juga ada KUR Klaster yang baru saja diluncurkan," kata dia yang mewakili Menkop Teten Masduki.

Menurutnya, Kredit Usaha Rakyat sangat dibutuhkan pelaku usaha. "Ini yang kami perhatikan di Kementerian Koperasi, bagaimana KUR mencakup lebih luas lagi hingga Koperasi," ungkapnya.

Menurutnya, Koperasi juga perlu diperhatikan pada Pemulihan Ekonomi Nasional akibat Pandemi Covid-19. Yakni melalui bantuan Kredit Usaha Rakyat tersebut.

"Kredit Usaha Rakyat bisa mencakup ke berbagai kluster, termasuk juga Koperasi yang membutuhkan pembiayaan maupun bantuan agar bisa tetap eksis," jelasnya.

Pada Seminar GP Ansor Kabupaten Malang, Stafsus Menkop dan UMKM, Riza Damanik juga menyebutkan UMKM perlu mendapatkan mentor serta pendampingan agar kedepannya lebih kuat dan terus berkembang.

Sebagai informasi, pada Seminar GP Ansor Kabupaten Malang, Stafsus Menkop dan UMKM, Riza Damanik juga mendapat apresiasi berupa tanda mata dari Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Fatkhurrozi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES