Peristiwa Daerah

KPU Sumba Tengah Minta Anggota PPS Junjung Tinggi Komitmen dan Amanah

Rabu, 25 Januari 2023 - 09:02 | 27.97k
Pelantikan 195 orang anggota PPS oleh Ketua KPU Kabupaten Sumba Tengah. (Foto: Habibudin/TIMES Indonesia)
Pelantikan 195 orang anggota PPS oleh Ketua KPU Kabupaten Sumba Tengah. (Foto: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TENGAH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi NTT, memberikan pesan khusus kepada 195 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sumba Tengah untuk tetap menjunjung tinggi komitmen dan menjaga amanah.

“Setelah dilantiknya 195 orang anggota PPS pada Selasa, 24 Januari 2023, kemarin di Gedung Serba Guna Alfa Omega Waibakul Sumba Tengah, saya berpesan agar 195 anggota PPS ini tetap menjunjung tinggi komitmen dan jaga amanah yang sudah diberikan,”harap Ketua KPU Kabupaten Sumba Tengah Lucia NM Piranyawa, Rabu (25/1/2023).

Advertisement

Lucia mengatakan, anggota PPS dari 65 desa se-Kabupaten Sumba Tengah ini telah mengikuti proses seleksi yang panjang.  Seleksi dimulai dari administrasi, tes tertulis yang di pusatkan di masing-masing kecamatan, sampai dengan seleksi wawancara yang dilakukan di kabupaten.

 “Tentunya semua yang dilantik ini adalah orang-orang terpilih yang akan menyelenggarakan seluruh tahapan Pemilu ditingkat desa, kecamatan, maupun kota di Kabupaten Sumba Tengah.  Karena itu, bekerjalah dengan tanggung jawab demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu,” paparnya.

Yang tak kalah penting, lanjut Lucia,  anggota PPS yang akan menjalankan tugas dan tanggung jawab tetap menjaga kesehatan agar terus prima. Hal ini dikarenakan tugas yang diemban tidak mudah.

PPS-Sumba-2.jpgAnggota PPS yang berjumlah 195 orang dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Sumba Tengah. (Foto: Habibudin/TIMES Indonesia)

Selain itu, kata Lucia, seluruh anggota PPS Kabupaten Sumba Tengah yang terpilih agar dapat menjalankan kewajiban sesuai dengan peraturan yang berlaku.  

Sementara itu, dalam acara pelantikan PPS kemarin Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat, Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Kabupaten Sumba Tengah Edy Sagabulang menyampaikan, bahwa kesuksesan acara pelantikan tidak terlepas dari partisipasi seluruh masyarakat Sumba Tengah yang mengikuti seleksi calon anggota PPS di KPU Kabupaten Sumba Tengah.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tulus patut kami sampaikan kepada seluruh masyarakat yang mengikuti proses seleksi calon anggota PPS sejak tanggal 18 Desember 2022 yang lalu,” ujar Edy yang juga Pengampu Divisi SDM KPU Kabupaten Sumba Tengah.

Ia menjelaskan, usai pelantikan anggota PPS ini akan dilanjutkan dengan bimbingan teknis (Bimtek) dan tata cara kerja kelembagaan PPS yang akan dipimpin langsung oleh ketua dan anggota KPU Sumba Tengah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES