Peristiwa Daerah

Kunjungi Morotai, Kapolda Malut Kukuhkan Satuan Pengamanan Objek Vital Polres Morotai

Senin, 13 Maret 2023 - 18:13 | 42.88k
Pj Bupati Morotai Muhammad Umar Ali saat menyambut Kapolda Malut Irjenpol Midi Siswoko di Morotai, Senin (13/3/2023). (FOTO: Munces for TIMES Indonesia)
Pj Bupati Morotai Muhammad Umar Ali saat menyambut Kapolda Malut Irjenpol Midi Siswoko di Morotai, Senin (13/3/2023). (FOTO: Munces for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara (Kapolda Malut) Irjenpol Midi Siswoko mengukuhkan Satuan Pengamanan Objek Vital (Sat Pam Ovit) Polres Morotai, Senin (13/3/2023).

Pengukuhan Sat Pam Ovit dilakukan saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulau Morotai. Kapolda Malut berserta rombongan tiba di Bandara Pitu Morotai sekira pukul 12.58 WIT.

Kedatangan Kapolda Malut disambut dengan pengalungan bunga oleh Pj Bupati Morotai Muhammad Umar Ali disertai dengan tarian adat dan goko kaha (cuci kaki) sebagai tanda penghormatan penerimaan tamu.

Irjenpol-Midi-Siswoko.jpgKapolda Malut Irjenpol Midi Siswoko saat melakukan pengukuhan dan peresmian Satuan Pengamanan Objek Vital Polres Morotai. (FOTO: Munces for TIMES Indonesia)

Selain melakukan pengukuhan dan peresmian Satpam Ovit, Kapolda Malut sekaligus meninjau Alsus Pam Obvit Polres Pulau Morotai.

Plt Sekda Morotai F Revi Dara saat mewakili Pj Bupati mendampingi kunjungan kerja Kapolda Malut, menyambut hangat kunjungan perdana Kapolda Malut dan berterimakasih atas perhatian terhadap Pulau Morotai.

Sekda berharap, semoga dengan kunjungan kerja Kapolda Malut semakin mempereratkan hubungan emosional dan sosial secara pribadi maupun kelembagaan dengan Kabupaten Pulau Morotai.

Pemda Morotai juga sangat berharap sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan kepolisian dalam menjaga tata kelola pemerintahan dan Kamtibmas di Kabupaten Pulau Morotai.

"Semoga lewat kunjungan bapak Kapolda menjadi pemicu dan pemacu semangat membangun Morotai dan Maluku Utara kedepan," harap Revi Dara.

Sementara, Kapolda Malut Irjenpol Midi Siswoko menyampaikan,
pembentukan satuan Pamobvit Polres Pulau Morotai merupakan serangkaian tindak lanjut dalam rangka mendukung program kebijakan pemerintah terhadap 10 destinasi wisata di bagian Indonesia Timur yang sering kali dikunjungi.

Menurutnya, pengusulan pembentukan satpam obvit sudah dimulai sejak pertengahan tahun 2020 melalui surat Kapolda Maluku Utara Nomor : B/595/VII/PAM/4.1/2020 tertanggal 30 Juli 2020 sampai dengan 3 Agustus 2022.

Persetujuan terbentuknya pam obvit, kata Kapolda Malut, tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama dari bupati Pulau Morotai stakeholder terkait seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pulau Morotai.

"Atas dukungannya semoga kerja sama ini kedepannya akan selalu terjaga dengan baik. Dengan adanya pam obvit diharapkan dapat berkontribusi dalam melakukan pengamanan objek vital dan objek wisata,” kata Kapolda Malut.

Ia mengatakan, adanya pam obvit akan mememberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat. Selain itu,  dapat menekan angka tindak pidana sehinga kamtibmas di wilayah Pulau Morotai tetap terjaga dan kondusif.

"Saya mengucapkan selamat kepada Sat Pam Obvit polres Pulau Morotai yang hari ini telah diresmikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kekuatan, bimbingan, dan petunjuknya," tutup Kapolda Malut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES