Peristiwa Daerah

Pelantikan Jam'iyyatul Qurra'Wal Huffazh, Bupati Ponorogo: Tanamkan Cinta Al-Quran Sejak Dini

Sabtu, 18 Maret 2023 - 14:26 | 50.39k
Bupati Sugiri Sancoko saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus cabang Jam'iyyatul Qurra'Wal Huffazh NU Ponorogo. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Sugiri Sancoko saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus cabang Jam'iyyatul Qurra'Wal Huffazh NU Ponorogo. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Tugas untuk memasyarakatkan dan memuliakan  Al-Quran itu bukan hanya tugas parai kiai, bukan hanya tugas para hafidz dan hafidzah, tetapi tugas kita bersama. Hal tersebut disampaikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Jam'iyyatul Qurra' Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ponorogo di Pendopo Agung Kabupaten Sabtu (18/3/2023).

Bupati Sugiri Sancoko sangat respek dan menyambut dengan perasaan yang sangat bahagia atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Pelantikan ini menjadi momentum dalam pelayanan keagamaan umat Islam di Kabupaten Ponorogo dalam ikut andil untuk menanamkan rasa cinta kepada Al-Qur'an mulai dari usia dini. Saya berharap lembaga ini menjadi wadah yang tampil terdepan bersama dalam memperjuangkan pembentukan karakter kaum muslimin di Kabupaten Ponorogo," kata Bupati Sugiri Sancoko.

Ia pun meminta kepada pengurus yang telah dilantik dapat memegang teguh amanah yang dititipkan. "Menjadikan organisasi sebagai wadah dalam mendulang pahala atas potensi kebaikan yang telah disiapkan oleh Allah SWT," jelas Bupati Sugiri Sancoko.

Pihaknya akan terus bersama dengan lembaga yang ada untuk memasyarakatkan Al-Qur'an. "Semoga lembaga ini bisa mengedukasi umat yang bisa bac tulis Al-Qur'an,  agar umat bisa memahami Al-Qur'an secara benar dan sekaligus menjadi warga Ponorogo yang akhlaqul karimah," tukas Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Selain Bupati Sugiri Sancoko pelantikan pengurus cabang Jam'iyyatul Qurra' Wal Huffazh Kabupaten Ponorogo masa khidmat 2023-2028, juga hadir Kepala Kantor Kemenag Ponorogo Muh Nurul Huda, Ketua Tanfidziah PCNU Ponorogo Kiai Fatchul Azis, dan seluruh jajaran Pengurus Jam'iyyatul Qurra' Wal Huffazh Nahdlatul Ulama Kabupaten Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES