Peristiwa Daerah

PC ISNU Kota Probolinggo Dilantik, Langsung Gelar Pelatihan Digital Marketing

Sabtu, 18 Maret 2023 - 16:08 | 40.43k
Pengurus PC ISNU Kota Probolinggo, resmi dilantik, dan langsung gelar Pelatihan digital Marketing bagi UMKM. (Foto: Sri Hartini/ TIMES Indonesia)
Pengurus PC ISNU Kota Probolinggo, resmi dilantik, dan langsung gelar Pelatihan digital Marketing bagi UMKM. (Foto: Sri Hartini/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama atau PC ISNU Kota Probolinggo, Jatim, dilantik, Sabtu (18/03/2023). Begitu dilantik, pengurus badan otonom pelaksana kebijakan NU pada kelompok sarjana dan kaum intelektual ini langsung bergerak. 

Yaitu dengan menggelar Pelatihan Digital Marketing bagi Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM. Menghadirkan Kepala Dinas Usaha Kecil, Perindustruan dan Perdagangan atau DKUP Kota Probolinggo, Fitriawati sebagai narasumber.

Pelantikan 35 pengurus PC ISNU Kota Probolinggo ini, digelar di Gedung Puri Manggala Bhakti, Kantor Pemkot Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran. 

Pada momen yang sama, juga digelar pelantikan 55 pengurus anak cabang atau PAC ISNU di wilayah Kota Probolinggo. Pelantikan dilakukan oleh Pengurus Wilayah ISNU Provinsi Jawa Timur, Bidang Pendidikan dan Pelatihan, M. Alip Prakosa.  

Pelantikan PAC ISNU di Kota Probolinggo ini, disebut sebagai pertama kali dilakukan, dan hanya ada di Kota Probolinggo. Pelantikan PAC ISNU ini bertujuan untuk lebih mengoptimalkan kinerja ISNU. 

Sebelum prosesi pelantikan, terlebih dahulu dibacakan susunan pengurus, yang tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 338/SK/PP-ISNU/III/2023 tentang Penetapan Susunan Pengurus ISNU Kota Probolinggo Masa Khidmat 2023-2027.

Setelah dibacakannya surat keputusan, pelantikan pengurus PC dan PAC ISNU Kota Probolinggo, prosesi pelantikan dilaksanakan dengan pembacaan sumpah atau ikrar pelantikan.  

Dalam sabutannya, M. Alip Prakosa menyampaikan, di usia ISNU yang ke-22, terbersit sebuah harapan, agar di setiap wilayah terbentuk PAC. 

Selain itu, dalam proses regenerasi PC ISNU, juga terbersit harapan agar seluruh pengurus NU bisa sarjana. 

“Melalui ISNU, yang belum sarjana agar segera disarjanakan, sehingga bisa masuk ke organisasi ISNU,” kata Alip. 

Alip juga mengatakan, PC ISNU diberi kewenangan untuk membuat program kerja yang disesuaikan dengan wilayah masing masing. 

Acara pelantikan PC dan PAC ISNU Kota Probolinggo ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati, mewakili Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Probolinggo berpesan agar pengurus PC dan PAC ISNU Kota Probolinggo yang baru dilantik, mengoptimalkan peran sarjana NU, membangun sinergi dan bergerak cepat membantu pembangunan di Kota Probolinggo. 

Setelah prosesi pelantikan, acara dilanjutkan dengan Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM di Kota Probolinggo. Pelatihan digelar PC ISNU Kota Probolinggo bersama DKUPP kota setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES