Peristiwa Daerah Info Pemilu 2024

Urutan Kedua Daftar ke KPU Lamongan, Partai Nasdem Siap Berkompetisi secara Harmoni di Pemilu 2024

Kamis, 11 Mei 2023 - 15:25 | 135.32k
Ketua DPD Partai Nasdem Lamongan Kaharudin menyerahkan dokumen pendaftaran bacaleg ke Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali, Kamis (11/5/2023), Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Nasdem Lamongan Kaharudin menyerahkan dokumen pendaftaran bacaleg ke Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali, Kamis (11/5/2023), Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Lamongan siap berkompetisi secara harmoni di Pemilu 2024.

Artinya, partai besutan Suryo Paloh yang sudah berusia 11 tahun ini siap bersahabat  dengan semua partai politik (parpol) yang ada di Kabupaten Lamongan.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Lamongan Kaharudin saat mendaftarkan 50 bacaleg di KPU Lamongan, Kamis (11/5/2023).

"Hari ini, kita mendaftarkan 50 bacaleg Nasdem untuk memperebutkan kursi di DPRD Lamongan. Dan sesuai arahan DPP kita diharapkan berkompetisi secara harmoni," kata Kahar.

Kahar menjelaskan, kompetisi secara harmoni dengan mencari suara sebanyak-banyaknya dengan tidak melupakan rasa persaudaraan dan persahabatan di antara partai-partai yang ada di Lamongan.

"Karena ini merupakan arahan DPP Partai Nasdem. Dan alhamdulillah dari 50 bacaleg, bakal calon dari perempuan minimal 30 persen telah tercukupi. Karena kita mencapai 34 persen, artinya bacaleg terdiri dari 17 perempuan dan 33 laki-laki," ucapnya.

Kahar menyebutkan, di Pemilu 2019 Nasdem baru mendapatkan satu kursi di DPRD Kabupaten Lamongan. Di Pemilu mendatang, Nasdem mentargetkan 10 kursi di legislatif Kota Soto.

"Sesuai arahan DPP minimal finalis ataupun juara secara nasional. Mudah-mudahan akan bisa diikuti di Kabupaten Lamongan dengan meraih target 10 kursi," ujarnya.

Untuk meraih 10 kursi tersebut, Kahar menegaskan, semua bacalegnya sudah siap berkompetisi untuk kemenangan. Karena, menurutnya, seluruh struktur partai Nasdem sudah lengkap.

"Alhamdulillah partai kami sudah lengkap, bahkan pelatihan saksi mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga di masing-masing TPS. Jadi Nasdem, sudah siap maju untuk menang di Pemilu 2024," ucapnya.

Bergabungnya Suhandoyo yang pernah menjadi kader PDI-Perjuangan dan pernah maju sebagai Calon Bupati Lamongan di Pilkada 2020, Kahar menyatakan, bisa menjadi energi baru.

"Siapapun tokoh-tokoh di Lamongan yang masuk ke Nasdem, kami bangga. Pak Handoyo meraih 300 ribu suara di Pilkada kemarin. Tentunya ini akan menambah energi buat Partai Nasdem Lamongan. Meskipun saat ini Pak Handoyo mendaftarkan diri jadi anggota DPR RI Dapil X, ” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali menyampaikan, Nasdem menjadi partai kedua di Lamongan yang mendaftarkan bacalegnya di kantornya.

Menurutnya, KPU Lamongan telah membuka pendaftaran bacaleg dari semua partai di Lamongan mulai tanggal 1-14 Mei 2023.

"Setelah PDI Perjuangan, partai Nasdem juga mendaftarkan bacalegnya hari ini. Dan hari ini menjadi tahapan separuh dari perjalanan Pemilu 2024. Besok parpol yang rencananya mendaftar adalah PKS, PKB dan PAN," ujar Mahrus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES