Peristiwa Daerah

Disbudparpora Ponorogo Ikuti Pameran Jejak Kreatif 2023 di Semarang

Sabtu, 20 Mei 2023 - 15:15 | 63.45k
Bupati Sugiri Sancoko saat berada di stand Disbudparpora Ponorogo pada Pameran Jejak Kreatif 2023 di Semarang. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Sugiri Sancoko saat berada di stand Disbudparpora Ponorogo pada Pameran Jejak Kreatif 2023 di Semarang. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo  (Disbudparpora Ponorogo) mengikuti Pameran Semarak Jejak Kata Kreatif 2023 di Kawasan Kota Lama Semarang dari tanggal 19 hingga 21 Mei 2023.

Selain mengikuti pameran Disbudparpora Ponorogo juga akan mementaskan kesenian reog Ponorogo.

Kepada Disbudparpora Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi kepada TIMES Indonesia mengatakan, pihaknya membuat desain stand yang menarik agar nanti pengunjung bisa berkunjung ke stand Kabupaten Ponorogo dengan nyaman. 

"Ya kami memamerkan seluruh kriya dari kreatifitas masyarakat Ponorogo disini. Agar pengunjung bisa lebih mengenal Ponorogo secara keseluruhan," kata Judha Slamet Sarwo Edi Jumat (19/5/2023) malam.

Menurut Judha, pihaknya akan memajang barang dan kuliner Ponorogo yang khas dan unik yang mencirikan ekonomi kreatif Kabupaten Ponorogo.

"Selain itu kami juga akan menampilkan kesenian reog Ponorogo di panggung yang sudah dipersiapkan panitia," sebut Kepala Disbudparpora Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko sangat mengapresiasi stand pameran dari Kabupaten Ponorogo.

"Pameran di Semarang ini sekaligus menjadi ajang pembuktian berapa kreatifnya masyarakat Ponorogo. Dengan harapan pengunjung yang mampir di stand Ponorogo tidak hanya mengenal kesenian reog nya saja, tapi hasil ekonomi kreatifnya juga," tukas Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Pameran Semarak Jejak Kreatif 2023 di kawasan Kota Lama Semarang yang diikuti Disbudparpora Ponorogo tersebut dibuka secara langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES