Peristiwa Daerah

Selamatkan Sang Buah Hati, Seorang Bapak di Banyuwangi Ikut Tewas Tenggelam

Jumat, 26 Mei 2023 - 21:22 | 69.52k
Ilustrasi tenggelam.
Ilustrasi tenggelam.

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Seorang bapak dan anak ditemukan tewas di aliran sungai Kalibaru, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. Peristiwa naas tersebut dialami oleh MH (39) warga setempat, saat mencari anaknya berinisial AN (13) yang hilang terseret arus saat mandi, Jumat (26/5/2023).

Kapolsek Glenmore, AKP Satrio Wibowo mengatakan, peristiwa memilukan tersebut bermula saat korban AN bersama dengan dua teman AK dan ML, yang seumuran. Ketiganya sedang mandi, tidak berselang lama tiba-tiba korban AN, hanyut terseret arus sungai Kalibaru. 

Sontak melihat kejadian itu, teman korban AK berusaha menolong. Namun karena kondisi sungai yang lebar dan dalam, AK tidak mampu mengendalikan diri dan akhirnya ikut terseret juga. Panik melihat temannya hanyut, Ml berteriak minta tolong.

"Teman korban yang ikut terseret arus sungai berhasil diselamatkan oleh warga sekitar. Namun korban AN terus terseret dan hilang di aliran sungai," terang Kapolsek Glenmore, Satrio.

Melihat peristiwa itu, lanjut Satrio, masyarakat sekitar memberitahu keluarga dan ikut bersama-sama mencari keberadaan korban. Sang ayah, yang mendengar kejadian tersebut kemudian bergegas menuju lokasi tempat sang buah hati hilang.

"Ayah korban MH, langsung terjun ke sungai mencari sang buah hati yang terseret arus," ungkapnya.

Naas, diduga kelelahan dan panik saat berusaha mencari keberadaan sang buah hati, ditambah kondisi sungai yang memiliki banyak palung, ayah korban MH juga ikut terseret dan tenggelam di lokasi yang tak jauh dari tempat sang buah hati mandi.

"Ayah korban ditemukan meninggal, yang berjarak sekitar 1,5 Kilometer dari titik awal korban bersama dua teman sebayanya mandi di sungai Kalibaru," jelasnya. 

Sungai Kalibaru, tambah Satrio, lokasi dimana korban tenggelam memiliki banyak palung dan kedalaman sungai mencapai 3 meter. Meskipun saat itu kondisi sungai sedang baik, namun sepanjang aliran sungai Kalibaru, memiliki banyak palung dan berbatu. 

Sehingga tim rafting dan personil Polsek Glenmore langsung diterjunkan untuk mencari korban tenggelam sungai Kalibaru, AN. Tim, menyusur sungai dan menemukan korban dengan kondisi yang sudah tidak bernyawa sekitar 6,4 Kilometer dari titik awal.

"Saat ditemukan korban tersangkut di pinggir sungai Kalibaru, dan dinyatakan meninggal," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES