Peristiwa Daerah

Hadirkan Pengurus Parpol, Kemenag Kabupaten Malang Batalkan Sosialisasi PPDB

Sabtu, 27 Mei 2023 - 10:58 | 48.92k
Kemenag Kabupaten Malang ketika klarifikasi kegiatan Sosialisasi PPDB yang menghadirkan Pengurus Parpol. (Foto: Kemenag Kabupaten Malang)
Kemenag Kabupaten Malang ketika klarifikasi kegiatan Sosialisasi PPDB yang menghadirkan Pengurus Parpol. (Foto: Kemenag Kabupaten Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kemenag Kabupaten Malang membatalkan kegiatan sosialisasi Pendaftaran Peserta Didik Baru atau PPDB 2023-2024 yang digelar Kelompok Kerja Raudlatul Atfhal (KKRA). Pasalnya, kegiatan itu menghadirkan Pengurus Parpol (Partai Politik).

Diperoleh informasi, Sabtu (27/5/2023), kegiatan bertajuk Melejitkan Potensi Lembaga dalam Mensukseskan PPDB 2023-2024, menghadirkan narasumber dari Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS dr Gamal Albinsaid. Rencananya, kegiatan ini digelar 29-30 Mei 2023 di dua lokasi berbeda.

Yakni di Aula PLHUT Kemenag Kabupaten Malang dan RA Yaa Ummi, Talok, Turen, Kabupaten Malang. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Malang, Drs Sahid MM menjelaskan membenarkan pembatalan kegiatan itu.

"Sudah (Dibatalkan)," ujar Drs Sahid MM kepada TIMES Indonesia. Lebih lanjut dia mengatakan lebih jauh terkait pembatalan kegiatan yang diadakan KKRA Kabupaten Malang tersebut.

"Sebenarnya acaranya baik. Tapi, yang dimasalahkan adalah narasumbernya. (Pembatalan) juga telah mendapat masukan dari berbagai pihak," ungkapnya.

Dari surat klarifikasi yang beredar, alasan pembatalan kegiatan sosialisasi PPDB 2023-2024 yang digelar KKRA dengan mengundang tokoh Parpol, karena gedung aula PLHUT Kemenag Kabupaten Malang digunakan sosialisasi Aplikasi Pusaka yang digelar pada hari sama.

Pembatalan Sosialisasi PPDB dengan menghadirkan Pengurus Parpol oleh Kemenag Kabupaten Malang ini selaras pernyataan dari KRRA Kabupaten Malang terkait masalah itu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES